Virus Corona di Samarinda

Disdik Menunggu Rekomendasi Dinkes Samarinda untuk Memperbolehkan KBM Tatap Muka

Dinas Pendidikan atau Disdik Samarinda masih menunggu keputusan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait dibolehkan atau tidaknya melaksanakan KBM tatap muka

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Kadisdik Samarinda Asli Nuryadin 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Pendidikan atau Disdik Samarinda masih menunggu keputusan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait dibolehkan atau tidaknya melaksanakan KBM tatap muka.

Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin, Selasa (30/6/2020) mengatakan saat ini Masih menunggu keputusan dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

Saat ini pihaknya sedang menunggu rekomendasi dari Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Jika rekomendasi keluar Sekolah diperbolehkan mengadakan KBM tatap muka sesuai protokol kesehatan.

"Pak Jaang juga menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Dinkes sendiri kalau boleh jujur memperbolehkan peserta didik untuk turun sekolah 1 Juli nanti, cuma kita kan menunggu keputusan dari Pak Wali, karena hal ini resikonya tinggi," ujarnya.

Keputusan penentuan Zona Pendidikan berada di tangan Pemkot. Jika dilihat, beberapa daerah sekolah yang ada di Samarinda masih berada di zona oranye atau Kuning. Ia enggan memberikan informasi terkait sekolah yang masuk di zona tersebut. Yang lebih penting menurutnya adalah cara menjaga zona hijau tetap Aman.

Baca juga; Ramalan Zodiak Rabu 1 Juli 2020, Logika dan Emosi Pengaruhi Hubungan Virgo, Kenalan Baru Aries

Baca juga; Balikpapan Catat 181 Kasus Positif Covid-19 dan Masuk Zona Merah Tetap Keluarkan Relaksasi Fase Ke-2

"Apakah ada antar kecamatan yang mengunci diri dari kecamatan lain, melakukan rapid tes dan mengutamakan protokol kesehatan, tidak ada. Itu juga yang membuat kita belum mensegmentkan atau belum mengkotak-kotakkan zona itu untuk sekolah. Karena di tempat kita, masih terbuka," pungkasnya. (Jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved