Dishub Siapkan Water Barier Sepanjang 170 Meter di Turunan RSUD Bontang, Tengok Rekayasa Lalu Lintas

Kepala Dishub Bontang, Kamilan mengatakan pihaknya telah memiliki format dan desain rekayasa lalu lintas di simpang 3 RSUD Taman Husada Bontang.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI
Kondisi turunan simpang 3 RSUD Taman Husada Bontang tersebut sudah banyak memakan korban jiwa. Terakhir awal Maret lalu dengan total korban jiwa sebanyak 3 orang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kepala Dishub Bontang, Kamilan mengatakan pihaknya telah memiliki format dan desain rekayasa lalu lintas di simpang 3 RSUD Taman Husada Bontang. Format tersebut didapat dari hasil rapat koordinasi forum LLAJ Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Sekadar mengingatkan pasca kecelakaan beruntun awal Maret lalu, simpang 3 yang menghubungkan pengendara ke arah kota dan Bontang Lestari ditutup water barier.

Pengendara dari arah Kutim yang hendak ke arah Bontang Lestari harus memutar jauh, pun dengan kendaraan dari Bontang Lestari yang mesti memutar di putaran Tugu Selamat Datang bila hendak ke arah kota.

"Ini semua ruas jalan di kota Bontang sudah ada desainnya. Tapi ini prioritas di simpang 3 (RSUD), karena sering makan korban nyawa," katanya, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Tingkat Kepatuhan Sertakan Dokumen PCR di Balikpapan Masih 41 Persen, Waspadai Penumpang Pelabuhan 

Baca Juga: Bertahan Saat Pandemi Covid-19, Strategi Grand Tjokro Balikpapan Jual Kamar Sampai Mitigasi Finance

Dibeberkan Kamilan, sebenarnya rambu peringatan sudah banyak terpampang di median dan pinggir jalan sebelum turunan simpang 3 tersebut. Mulai dari rambu kecepatan, awas turunan dan keberadaan trafic light.

"Tinggal mental pengemudi saja. Kesepakatan forum LLAJ, dibuat 2 jalur. Jalur kanan kendaraan R4 mau ke sekambing, jalur kiri R2 dan R4 ke arah kota," jelasnya.

Rencananya rekayasa lalu lintas dilakukan usai pengetatan posko di Tugu Selamat Datang diakhiri pada 6 Juli mendatang. Kamilan menyebut sekira pertengahan Juli 2020 bakal digelar rekayasa baru di simpang 3 RSUD Bontang.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam ditemani wakilnya Agus Haris melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) di simpang 3 RSUD Bontang Jalan S Parman, Selasa (30/6/2020).
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam ditemani wakilnya Agus Haris melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) di simpang 3 RSUD Bontang Jalan S Parman, Selasa (30/6/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI)

"Pertengahan bulan Juli targetnya, selepas pembukaan kembali Tugu Selamat Datang," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved