News Video

NEWS VIDEO India Akan Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia

India berupaya mengembangkan sendiri vaksin Covid-19 untuk mengendalikan wabah yang melanda di negara itu.

TRIBUNKALTIM.CO - India berupaya mengembangkan sendiri vaksin Covid-19 untuk mengendalikan wabah yang melanda di negara itu.

Kasus Covid-19 di India kini menempati nomor 4 tertinggi di dunia dengan sekitar lebih dari 500.000 kasus hingga hari ini, Selasa (30/6/2020).

Vaksin yang tengah dikembangkan India saat ini sudah mendapatkan izin untuk diuji coba pada manusia. 

Dikutip dari Reuters, Selasa (30/6/2020) vaksin ini diproduksi oleh Bharat Biotech, sebuah perusahaan yang terletak di Genome Valley, Hyderabad, India.

Persetujuan ini membuat vaksin ini menjadi produk domestik pertama India yang mendapat lampu hijau dari regulator obat dan makanan setempat.

Pengawas obat-obatan India telah menyetujui perusahaan melakukan uji klinis fase I dan II dari vaksin bernama Covaxin yang dikembangkan bersama Dewan Penelitian Kesehatan India dari National Institute of Virology.

Pihak Bharat Biotech menyampaikan informasi ini, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, uji coba pada manusia ini direncanakan akan dilakukan di seluruh negara pada Juli 2020.

Namun, tidak ada informasi lebih lanjut, siapa saja atau bagaimana kriteria orang yang akan menjadi sampel dari uji coba ini.

India, mengacu pada data Worldometer, Selasa (30/6/2020), total kasus infeksi sebanyak 568.315 kasus dengan 16.917 kematian.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved