News Video

NEWS VIDEO SMPN 1 Kaliorang Bantu Orang Tua Murid Registrasi PPDB Online di Sekolah

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Kutai Timur tahun ajaran 2020/2021 untuk tingkat SMP sudah dimulai sejak Senin kemarin.

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Kutai Timur tahun ajaran 2020/2021 untuk tingkat SMP sudah dimulai sejak Senin kemarin dengan sistem online.

Pada hari ini adalah hari kedua PPDB online dijalankan, kali ini salah satu sekolah yang Tribunkaltim.co datangi di desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang adalah SMPN 1 Kaliorang, Kutai Timur, Kepala Sekolah SMPN1, Markus John Pararit, S.Pd mengatakan proses dalam PPDB dengan sistem online dibantu oleh pihak sekolah dengan mendaftarkan siswa baru di sekolah.

Jadi, bagi para orang tua murid diimbau datang ke sekolah dengan membawa berkas pendaftaran sehingga pihak sekolah akan meregistrasi berkas-berkas yang telah disiapkan oleh orang tua murid.

"Orang tua atau siswa tersebut datang ke sekolah dengan memberikan perlengkapan yang diperlukan untuk PPDB ini, secara online kami menyediakan menginput dulu data-data siswa tersebut kemudian kami kirim ke sistem online," ujar Markus, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, Markus menyebutkan dihari pertama pendaftaran siswa baru, antuasiasme siswa sangat besar, terdapat sejumlah 64 siswa yang telah mendaftar dihari pertama dibukanya PPDB.

"Untuk penerimaan hari hari pertama itu berjumlah 64 siswa dan memang antusias saat ini besar," ujarnya.

Tribunkaltim.co berkesempatan bertemu dengan salah satu calon PPDB yang saat itu berada di SMPN 1 Kaliorang, Manuel Krisdaud mengatakan tidak bisa mendaftarkan diri di sekolah tersebut karena terkendala zonasi.

Diketahui Manuel berasal dari SP5 sedangkan SMPN 1 Kaliorang berada di SP4. Jarak antara SP 5 ke SP 4 mencapai 6 Kilo meter.

"jadi zonanya beda, kalau sekarang kita mau daftar ke SMPN 2 Kaliorang yang ada di SP 5, menurut kami ini sekolah favorite makanya saya mau daftar disini tapi tidak bisa karena tidak sesuai zonasi," tuturnya.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved