Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Punya Riwayat Penyakit Kencing Manis, Sebelumnya Berstatus OTG

Dua kasus baru positif covid-19 di Tarakan, menambah jumlah pasien positif corona menjadi 78 kasus.

HO/GUGUS TUGAS TARAKAN
Pasien konfirmasi positif covid-19 yang dirawat di RSU Kota Tarakan sedang melakukan olahraga pagi untuk menambah imun tubuh. Para pasien tersebut didampingi oleh tenaga kesehatan yang menggunakan APD lengkap. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Dua kasus baru positif covid-19 di Tarakan, menambah jumlah pasien positif corona menjadi 78 kasus.

Kedua pasien positif covid itu adalah pasien konfirmasi positif covid-19 ke-77 berinisial MA (27), seorang perempuan, warga Kelurahan Pamusian, dan pasien konfirmasi positif covid-19 ke-78 berinisial ABN (54), seorang laki-laki, warga Kelurahan Gunung Lingkas.

MA sendiri tak lain berprofesi sebagai dokter di Lingkup Dinkes Tarakan, sedangkan ABN memiliki riwayat penyakit kencing manis.

Hasil pemeriksaan swab dari pasien ABN (54) diterima pada Senin (29/6/2020) yang menunjukkan hasil positif covid-19 atau Virus Corona.

Dengan hasil positif covid-19 tersebut, pasien ABN (54) ini pun mengharuskan dirinya untuk dirawat sebagai pasien covid-19 ke-78 di kota Tarakan.

Pasien ABN (54) sendiri sebelumnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), namun belakangan diketahui dirinya memiliki komorbit atau penyakit penyerta.

"Seperti kencing manis, begitu," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, Selasa (30/6/2020)

Berdasarkan hasil tracing kasusnya, diketahui pasien yang merupakan warga Kelurahan Gunung Lingkas ini memiliki kontak erat dengan pasien covid-19 sebelumnya, yakni pasien konfirmasi positif covid-19 ke-67.

"Iya, ada hubungan keluarga dengan pasien covid-19 nomor 67," ucapnya.

Pasien konfirmasi positif covid-19 ke-67 ini merupakan tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di UPT lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tarakan.

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved