Virus Corona di Berau

Penerapan SOP Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Bupati Berau Sepakat Bentuk Tim Verifikasi

Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 tak hanya di objek wisata, melainkan semua sektor harus memiliki SOP

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Berau Agus Tantomo 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 tak hanya di objek wisata, melainkan semua sektor harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut Agus Tantomo hal itu perlu di masa pandemi Covid-19 ini karena menyangkut kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Jangan berharap karena lemahnya pengawasan dari pemerintah, terus kita menilai nanti dilonggarkan itu tidak boleh karena ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat," tegas Agus Tantomo.

"Saya sudah mengusulkan ke Bupati dan beliau setuju bahwa nanti akan ada tim verifikasi dari gugus Covid-19 memberi protokol kesehatan ke semua objek wisata dan semua sektor untuk memeriksa penerapan protokol Covid-19," tuturnya.

Menurut Wakil Bupati Berau itu, hal itu perlu untuk mengetahui objek wisata atau sektor apa saja yang telah menerapkan protokol kesehatan

Baca juga; Terkejutnya Adik Via Vallen Saat Tahu Sosok Pembakar Mobil Sang Kakak, Tak Sangka Bisa Senekat Itu

Baca juga; Balikpapan Catat 181 Kasus Positif Covid-19 dan Masuk Zona Merah Tetap Keluarkan Relaksasi Fase Ke-2

Baca juga; Ramalan Zodiak Rabu 1 Juli 2020, Logika dan Emosi Pengaruhi Hubungan Virgo, Kenalan Baru Aries

"Jika sudah maka objek tersebut akan beri semacam sertifikat atau tanda bahwa objek wisata ini telah menerapkan protokol Covid-19. Sebaliknya jika tidak menerapkan protokol Covid-19, kita akan beri keterangan bahwa tempat yang dimaksud belum memenuhi standar Covid-19,"

"Artinya masyarakat perlu tahu bahwa tempat yang dikunjunginya telah melaksanakan protokol Covid-19 atau tidak," pungkasnya.

Agus Tantomo menambahkan sejumlah objek wisata sudah mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Namun untuk SOP Kesehatan, Dia menyebutkan secepatnya akan diselesaikan mengingat pembahasan SOP kesehatan di Objek Wisata telah memasuki tahap finalisasi. (TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved