Virus Corona di PPU

Update Covid-19 di PPU, Selasa (30/6/2020), PDP Dinyatakan Selesai, Kasus Positif Tersisa 2 Orang

Kepala Dinkes PPU, Arnold Wayong dalam rilisnya menyampaikan, selain adanya penambahan 3 ODP, tercatat hari ini tidak ada lagi PDP yang dirawat di RS

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Infografis perkembangan kasus Covid-19 di Penajam Paser Utara, Selasa (30/6/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kasus covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara atau PPU hari ini, Selasa, (30/6/2020) kembali mengalami pergerakan.

Hal tersebut terlihat dari rilis update penanganan covid-19 di PPU hari ini yang menunjukkan bahwa hari ini ada penambahan 3 ODP di PPU.

Juru Bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 juga Kepala Dinkes PPU, Arnold Wayong dalam rilisnya menyampaikan, selain adanya penambahan 3 ODP hari ini, tercatat per hari ini sudah tidak ada lagi PDP yang dirawat di rumah sakit.

Dengan adanya perubahan kasus per hari ini, total kasus covid-19 di PPU yang ditangani tim gugus tugas penanganan covid-19 berada di angka 297 kasus.

“Kemarin masih ada PDP di rawat 1 orang, tapi hari ini sudah selesai,” ujarnya.

Baca juga; Banyak Pasien Positif Corona di Kaltim Disumbang Warga Luar, Pengawasan di Bandara Perlu Diperketat

Baca juga; Dinas Peternakan Samarinda Cek Kesehatan Hewan Kurban, 80  Persen Didatangkan dari Luar Kaltim

Baca juga; Pasien Positif Covid-19 di Berau Bertambah 1, Pelaku Perjalanan dari Banjarmasin Kalimantan Selatan

Dari sebanyak 297 kasus yang ditangain ucap Arnold, diantaranya sebanyak 260 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diantaranya 30 kasus masih dalam pemantauan dan 230 kasus sudah selesai pemantauan.

Arnold menambahkan, untuk pasien terkonfirmasi positif masih sebanyak 23 pasien secara keseluruhan, diantaranya 2 pasien masih dalam perawatan dan 21 pasien dinyatakan sudah sembuh.

“Sedangkan untuk kasus yang PDP totalnya 19 pasien, diantaranya 0 pasien dirawat di rumah sakit, 3 meninggal dunia, dan 16 sudah selesai isolasi,” pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved