Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Atas Alasan Penting Ini, Pansus Covid-19 DPRD Kaltim Minta Perpanjangan Waktu Sebulan

Panita Khusus (Pansus) penanganan penyebaran covid-19 DPRD Provinsi Kalimantan Timur meminta perpanjangan masa kerja

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kaltim Ekti Imanuel. 

SAMARINDA- Panita Khusus (Pansus) penanganan penyebaran covid-19 DPRD Provinsi Kalimantan Timur meminta perpanjangan masa kerja. Hal tersebut disampaikan Ekti Emanuel pada rapat paripurna ke-12, Senin (29/6/2020).

Ekti mengatakan dari hasil evaluasi, pansus memutuskan untuk meminta perpanjangan masa kerja selama satu bulan. Perpanjangan didasarkan belum adanya dana yang turun untuk pembangunan ruang isolasi tambahan, pansus memperhatikan belum ada kejelasan penggunaan dana talangan covid-19.

Selain itu, pansus juga menemukan data per 1 Juni 2020 tercatat total 45.220 orang yang mengalami PHK dan dirumahkan pihak perusahaan.

PHK terdapat 22.927 orang dan 23.193 orang dirumahkan. Pansus menemukan verifikasi data masyarakat yang membutuhkan bantuan yang ditambahkan ke data terpadu kesejahteraan sosial yang memerlukan waktu yang cukup lama sehingga bantuan sampai sekarang belum terselesaikan juga.

“Pansus menemukan kejelasan izin Rumah Sakit Pertamina sebagai rumah sakit rujukan belum terselesaikan. Data pasien covid-19 secara drastis naik sejak 28 Maret 2020 dan terus bertambah cepat sampai 24 Juni 2020 mengalami kenaikan yang tinggi, hal ini mengakibatkan kecemasan bagi masyarakat Kaltim,” jelasnya.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, perpanjangan waktu yang diberikan selama satu bulan hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melengkapi data yang diperlukan sebelum mengambil kesimpulan.

“Perbedaan pandangan itu hal yang wajar karena bagian dari dinamika demokrasi. Kasih kesempatan pansus untuk menyelesaikan tugasnya kalau perpanjangan waktu juga belum cukup maka nanti diserahkan kepada komisi pembidangan,” ujarnya.(advertorial/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved