Kabar Gembira, Gugus Tugas Tarakan Terima Hasil Uji Swab Dua Pasien Covid-19 Telah Sembuh

Kabar gembira ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti saat menyampaikan rilis di Din

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Pers rilis perkembangan covid-19 kota Tarakan, Rabu (1/7/2020). Dua pasien covid-19 di Tarakan dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab keduanya negatif. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Awal Juli, kabar gembira datang dari 2 pasien sembuh dari covid-19, Rabu (1/7/2020).

Kabar gembira ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti saat menyampaikan rilis di Dinas Kesehatan Kota Tarakan melalui aplikasi zoom.

"Diterima 2 pasien sembuh dari covid-19 setelah 2 kali swab dengan hasil negatif," ujar dr Devi Ika Indriarti.

Adapun identitas dari kedua pasien konfirmasi positif Virus Corona ( covid-19 ) yang dinyatakan sembuh, yakni pasien konfirmasi positif covid-19 ke-50 yang berinisial SR (23), seorang perempuan Tuna Sosial Shelter Dinas Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan.

Pasien SR (23) diketahui bukan merupakan warga Kota Tarakan melainkan warga asal Thallo, Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, pasien yang dinyatakan sembuh lainnya, yakni pasien konfirmasi positif covid-19 ke-51, yakni SH (39), seorang perempuan, warga Kelurahan Gunung Lingkas.

Baca juga: Biduk Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella- Engku Emran Kandas, Bella: Kami Berpisah Secara Baik-baik

Baca juga: ILC TV One Tadi Malam Sujiwo Tejo Merasa Aneh, Kok Video Jokowi Ngambek ke Anak Buah Dipublish?

Menurut dr Devi Ika Indriarti, pasien covid-19 ke 51 diketahui sebagai seorang tenaga kesehatan (Nakes) di UPT Lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan.

Kedua pasien ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT). Selanjutnya, kedua pasien tersebut telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Sementara itu, dr Devi Ika Indriarti mengatakan, hasil tracing kasus pada pasien SR (23) yang merupakan Tuna Sosial Dinsos dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan telah diterima 3 hasil negatif dari tenaga kerja Dinsos Tarakan.

"Belum kami dapat semua hasilnya. Dari 11 yang kami kirim hasil swabnya, baru 3 yang dinyatakan sembuh. Jadi tinggal 8 lagi yang kami tunggu," kata dr Devi Ika Indriarti. (*)

Baca juga: Kisah Dosen IAIN Samarinda Mengajar di Tengah Pandemi Corona, Cara Buat Es Krim Andalkan Garam

Baca juga: Arief Basuki Dokter ke-10 Jawa Timur Meninggal karena Covid-19, Merawat Pasien di RS Haji Surabaya

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved