Breaking News:

Berita Pemab Berau

DPMK Berau Sosialisasi Perbup 33/2020 tentang Pemerintahan Kampung

sehingga seluruh pemerintah kampung bisa mengetahui dengan pasti apa saja aturan baru yang harus dijalankan.

HUMASKAB BERAU
SOSIALISASI - Sekretaris Kabupaten Berau M Gazali memberi pengarahan dalam sosialisasi Perbup No 33/2020 tentang Pemerintahan Kampung, Rabu (1/7/2020). Kegiatan ini dihadiri camat, aparatur kampung dan Apdesi. 

TANJUNG REDEB - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau mengelar sosialisasi regulasi peraturan bupati berau tentang pemerintahan kampung, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan dipusatkan di Ruang Rapat Pulau Sangalaki Kantor Bupati Berau dengan menghadirkan camat, aparatur kampung dan Apdesi.

Sosialisasi yang dilakukan terkait Peraturan Bupati nomor 33 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah nomor 15 tahun 2019 tentang Badan Permusyawaratan Kampung dan Peraturan Bupati nomor 2 tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Kampung.

Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan hal yang harus dijalankan sehingga seluruh pemerintah kampung bisa mengetahui dengan pasti apa saja aturan baru yang harus dijalankan.

Tentu saat ini pihaknya terkendala dalam melakukan kunjungan ke setiap kampung di tengah pandemi yang terjadi. Sehingga dalam menyebarkan aturan baru ini, perlu ada inovasi yang dilakukan sehingga seluruh pemerintah kampung bisa mengetahui informasi apa saja yang ada dalam aturan baru ini.

Sementara Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali menegaskan, peraturan yang telah ditetapkan ini merupakan bagian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung. Sehingga setiap aturan yang telah ditetapkan bisa dijalankan dengan semaksimal mungkin. Dan target untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui pembangunan di kampung bisa tercapai.

Kemudian ia juga mengharapkan agar seluruh pemerintah kampung bisa semakin meningkatkan tanggung jawabnya dalam memajukan setiap pembangunan di wilayahnya masing-masing. Khusus untuk BPK agar semakin memaksimalkan koordinasi dengan pemerintah kampung sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai.

“Wujudkan cita-cita kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga adap yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa segera terpenuhi dan yang diperlukan masyarakat bisa terlayani dengan maksimal,” tegasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved