Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Hadiri Hari Bhayangkara, Bupati Berau Siap Beri Dukungan Penuh kepada Polri

Pemerintah Kabupaten Berau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polri yang selama ini telah membuat suasana menjadi kondusif,

HUMASKAB BERAU
HARI BHAYANGKARA - Bupati Berau, Muharram mengikuti upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolres Berau, Tanjung Redeb, Rabu (1/7/2020). 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polri yang selama ini telah membuat suasana menjadi kondusif, aman dan terkendali.

Kerja keras yang dilakukan Polri dalam membuat kondisi aman perlu mendapat dukungan dari seluruh pihak. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa terjaga dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Berau, Muharram usai mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Berau, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, kondisi aman yang sekarang ini tercipta tidak terlepas dari peranan segenap personel Polri yang telah berusaha keras dalam menjaga keamanan. Namun, hal itu juga tak dapat terjadi tanpa ada dukungan dari seluruh pihak.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih kepada Polri, berkat kerja keras dari kepolisian suasana di lingkungan kita menjadi kondusif. Mari kita jalin kerja sama dan beri dukungan penuh. Karena menjaga keamanan ini tidak semata-mata tanggung jawab Polri saja tapi kita sekalian,” kata Muharram.

Ia menjelaskan, banyak bentuk dukungan yang bisa diberikan kepada Polri dalam menciptakan keamanan tersebut. Seperti memberikan informasi akan tindakan kriminalitas, kemudian memberikan pemahaman untuk menjaga kebersamaan. Menurutnya, bukan hanya persoalan yang besar saja tapi hal sekecil apa pun sangat berpengaruh terhadap upaya memberikan bantuan kepada kinerja dari kepolisian.

“Di tengah tantangan yang sangat besar sekarang ini, tentu Polri tidak akan bisa bekerja sendirian. Modus kejahatan yang semakin berkembang tentu memberikan tantangan yang cukup tinggi terhadap kinerja kepolisian.

Perlu mendapat dukungan yang itensif dari sengenap lapisan masyarakat. Kita juga khususnya Pemerintah Kabupaten Berau sangat memberikan dukungan, mari kita bersama-sama untuk berperan dalam menjaga keamanan di daerah kita,” ajak Muharram.

Seperti yang telah dilakukan dalam dua bulan terakhir ini. Dalam penanganan covid-19, Pemkab dan Polres saling berkolaborasi dalam melakukan penanganan ini. Saling dukung untuk mengatasi penyebaran virus tersebut hingga akhirnya bisa teratasi dengan maksimal.

“Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang intens sehingga perlu untuk dipertahankan kedepannya,” jelasnya.

Sementara Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto menyampaikan bahwa dalam peringatan ini ada instruksi khusus yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu tetap menjaga Katibmas dan Karhutla.

“Menjaga keamanan menjadi tugas utama yang harus diemban Polri. Tentu dalam mengaplikasikan hal ini perlu mendapatkan dukungan penuh termasuk masyarakat. Diharapkan juga agar kerja sama baik yang terjadin selama ini bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved