Breaking News:

Ratusan Personel dan PNS Polda Kaltim Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, Ini Pesan Kapolda Kaltim

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono di Lapangan Mako Polda Kaltim, Kamis (02/07/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono pimpin kegitan prosesi kenaikan pangkat para personelnya di Mapolda Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 503 personel Polda Kaltim periode 1 Juli 2020 resmi mengalami kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono di Lapangan Mako Polda Kaltim, Kamis (02/07/2020).

Selain anggota Polri, pada periode kali ini juga terdapat 22 PNS Polda Kaltim yang ikut naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono berharap hari Bhayangkara ke-74 menjadi momentum untuk terus meningkatkan motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Pada hari ini kita melakukan Upacara Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polda Kaltim harus kembali ke pribadi Polda Kaltim yang telah membantu korps kenaikan pangkat," tutur Irjen Pol. Muktiono.

Baca juga; Kabar Terbaru, Mendikbud Nadiem Makarim Patenkan Pembelajaran Jarak Jauh Meski Virus Corona Usai

Baca juga; NEWS VIDEO 57.770 Positif Corona, Ini Provinsi dengan Jumlah Kasus Terendah dan Tertinggi

Muktiono juga mengingtkan seiring kenaikan pangkat tersebut perosnilnya dapat bekerja lebih lagi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Untuk orang Polri lebih dari hak yang disetujui, tetapi sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman untuk persyaratan dan prosedur yang diperlukan, dengan pertimbangan, dedikasi dan komitmen pribadi Polri.

“Kepada para pejabat utama yang naik pangkat setinggi lebih tinggi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) semoga saudara dapat menjadi tauladan menggugah semangat dan pencetus inovasi untuk pengembangan kepemimpinan yang lebih baik bagi para personel yang dianugerahi naik pangkat pengabdian hadir menjadi motivator bagi seluruh personel serta mendukung aktif untuk menjembatani dan mendukung kemitraan Polri dan masyarakat, ”ujar Irjen Pol. Muktiono

Selanjutnya Kapolda Kaltim menambahkan di tengah-tengah pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, sebuah agenda strategis strategi Polri tidak boleh dilupakan. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved