Breaking News:

Sejak 5 Juni, Seluruh Pemilik Suket Pengganti e-KTP di Kukar Telah Dicetak

Status Facebook salah satu anggota DPRD Kukar menawarkan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan E-KTP kini menuai polemik

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Kukar dengan Disdukcapil Kukar, di Ruang Banmus DPRD Kukar, Tenggarong, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Status Facebook salah satu anggota DPRD Kukar menawarkan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan E-KTP kini menuai polemik.

Anggota DPRD Kukar dari PKB daerah pemilihan Muara Badak, Marangkayu, dan Anggana Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur tersebut dinilai mengambil pekerjaan pemerintah.

Untuk itu, pihak terkait juga diundang, yakni Camat Marangkayu dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono, usai mendengar pemaparan sejumlah pihak.

Baca Juga: Hubungan Peppermint dengan Produksi ASI pada Ibu yang Sedang Menyusui, Beginilah Dampaknya

Inti persoalan mulai diketahui. Kepala Disdukcapil Muhamad Iryanto menjelaskan.

Sejak 5 Juni, seluruh pemilik surat keterangan atau suket pengganti E-KTP, E-KTP nya telah dicetak dan saat ini hampir keseluruhan telah dikirim ke kecamatan dan masing-masing desa.

"Jadi, untuk di atas 5 Juni, sudah tidak ada lagi suket yang belum dicetak," kata Iryanto kepada TribunKaltim.co.

Anggota DPRD Kukar Suyono, menjelaskan, ia berhasil meminta bantuan pihak terkait dan mencetak E-KTP warga yang masih memegang suket.

"Ini (menunjukkan E-KTP yang berhasil dicetak) bukti kalau masih ada suket yang belum dicetak. Di handphone saya, masih ada lebih 100 suket warga yang meminta bantuan," kata Suyono.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved