Breaking News:

5 Orang di Tarakan Sembuh Corona

UPDATE Virus Corona di Tarakan, ODP Meningkat, Angka Orang Tanpa Gejala Stagnan Selama 2 Hari

Orang dalam Pemantauan ( ODP ) di Kota Tarakan Kalimantan Utara mengalami peningkatan setiap harinya.

Penulis: Risnawati | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
ILUSTRASI Deteksi dini covid-19 atau virus Corona. Orang dalam Pemantauan ( ODP ) di Kota Tarakan Kalimantan Utara mengalami peningkatan setiap harinya. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Orang dalam Pemantauan ( ODP ) di Kota Tarakan Kalimantan Utara mengalami peningkatan setiap harinya.

Informasi ini diutarakan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan (Gugus Tugas Tarakan), dr Devi Ika Indriarti saat press release perkembangan covid-19 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Pada hari ini saja, Kamis (2/7/2020) jumlah ODP di kota Tarakan yang sedang dilakukan pemantauan oleh Gugus Tugas Tarakan sebanyak 363 orang.

Hari ini justru meningkat dari hari sebelumnya. ODP yang sedang dilakukan pemantauan pada Rabu (1/7/20) yakni sebanyak 358 orang. Artinya terjadi pertambahan sebanyak 5 orang.

Meski ada penambahan jumlah ODP, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di kota Tarakan justru stagnan dalam 2 hari ini.

Baca Juga:  Akui Banyak Keluhan, DPRD Kaltara ke Samarinda Konsultasi Soal PPDB ke Wakil Rakyat Kalimantan Timur

Adapun jumlah OTG yang ada di kota Tarakan yang sedang dipantau oleh Gugus Tugas Tarakan yakni berjumlah 189.

Jumlah ini juga sama dengan pada hari Rabu (2/7/2020). Begitu juga dengan Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang tidak terjadi penambahan sehingga sampai saat ini yang dirawat berjumlahb1 orang.

Sebagai informasi tambahan, OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif covid-19.

"Rata-rata pasien covid-19 (di Tarakan) terutama yang dirawat di RSU Kota (Tarakan) itu sebelumnya berstatus OTG," ujar dr Devi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved