Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Agar Guru Tak Ketinggalan Teknologi, Kemenag Undang Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi E-Learning

Jangan sampai guru ketinggalan teknologi ini. Untuk lebih mengenal dunia digital, jangan malu untuk belajar dari mereka

HUMASKAB KUBAR
APEL PAGI - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian gama Kabupaten Kutai Barat H Ardiansyah SAg dalam menjadi pembina pada apel pagi di kantornya, pekan lalu. 

SENDAWAR - Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, H. Ardiansyah SAg, mengundang seluruh kepala madrasah mengikuti kegiatan sosialisasi e-Learning.

Hal ini menjadi perhatian penting karena program nasional ini harus diterapkan mengikuti perkembangan teknologi informasi terkhusus pada dunia pendidikan madrasah, kata H Ardiansyah, saat menjadi pembina apel pagi jajarannya, belum lama ini.

Era globalisasi, lanjut Ardiansyah, mempermudah masyarakat mengakses segala informasi dengan mudah dan cepat.

“Oleh sebab itu, tenaga pendidik jangan sampai ketinggalan perkembangan teknologi yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan pendidikan kita,” ujar Kasi Pendis, Ardiansyah.

Semua bentuk laporan akademik serta pembelajaran siswa dapat diakses menggunakan aplikasi yang telah disediakan. Hal inipun dapat dilakukan anak didik zaman sekarang yang sangat familiar dengan teknologi digital.

“Jangan sampai guru ketinggalan teknologi ini. Untuk lebih mengenal dunia digital, jangan malu untuk belajar dari mereka yang telah menguasai terlebih dulu. Di Kutai Barat, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) telah menerapkan hal ini. Semoga ke depan seluruh madrasah dapat menerapkannya,” kata Ardiansyah.

Seperti diketahui, MTsN Kutai Barat di bawah kepemimpinan Sofi Ismi Rahmawati mulai tahun ini telah melakukan PPDB siswa tahun ajaran 2020/2021 secara online. Hasilnya di luar dugaan, sangat tinggi antusias warga untuk mendaftarkan putra-putinya.

Terbukti madrasah ini menolak banyak siswa akibat daya tampung terbatas. Sistem pendaftaran online semakin mempermudah pelayanan pada masyarakat, termasuk tes masuk online yang dilakukan madrasah ini. (advertorial/hms36/naw)

Tags
E-Learning
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved