Breaking News:

Bisnis yang Digeluti Menderita Kerugian Pria Paruh Baya di Bulungan Nekat Gelapkan Motor & Komputer

"ZA sudah kami tetapkan statusnya sebagai tersangka penggelapan, dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun," kata Faizal Anang

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Pria paruh baya, ZA ( 63), di Bulungan dibekuk polisi gegara gelapkan komputer dan motor, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pria paruh baya, ZA ( 63 ), yang dibekuk Polres Bulungan, Kalimantan Utara ( Kaltara ), terancam dijerat Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Ancaman pidananya, maksimal empat tahun penjara.

Hal itu disampaikan, Kanit Resmob Polres Bulungan, Ipda Faizal Anang, saat ditemui di kantornya, Jumat (3/7/2020).  ZA dibekuk polisi, atas dugaan penggelapan satu unit sepeda motor matic, dan satu set komputer merek Acer.

"ZA sudah kami tetapkan statusnya sebagai tersangka penggelapan, dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun," kata Faizal Anang, kepada TribunKaltim.co.

Mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Bulungan itu menambahkan, bisnis penjualan tiket pesawat dan agen transfer yang digeluti ZA mengalami kerugian.

Makanya ia nekat membawa kabur sepeda motor dan komputer, dan menggadaikannya kepada orang lain.  Padahal, ZA menjalankan bisnis penjualan tiket pesawat dan agen transfer dengan modal dari pelapor, Amir.

Baca juga; Pimpinannya Dicokok KPK, Wakil Ketua DPRD Kutim Ini Semalaman tak Bisa Tidur dan Jantung Deg-degan

Baca juga; Ramalan Zodiak Terbaru Sabtu 4 Juli 2020, Cancer Menghadapi Masalah Besar, Scorpio Terjebak Bimbang

"Tersangka ini kan sudah tua, sering salah transfer, sering salah beli tiket, hingga mengalami kerugian.  Kita ketahui bersama bisnis penjualan tiket atau agen transfer itu butuh ketelitian. Karena dia bingung mau ganti kerugian yang dialami, makanya ZA nekat bawa kabur dan menggadaikan komputer dan motor, yang merupakan modal dari sang pelapor," ujarnya.

Sementara itu, ZA mengaku di Bulungan tinggal seorang diri.  Sedangkan anak dan istrinya berada di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Di hadapan polisi, ia mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved