Breaking News:

Sudirman Central Business District

Borneo Bay City Kawasan Sehat, Rapid Test Berkala Karyawan Hasilnya Negatif, Ketat Terapkan Ini

Protokol kesehatan ketat, sirkulasi udara laut yang segar membantu menjaga kondisi sistem pernapasan & meminimalisasi penyebaran virus melalui udara.

Borneo Bay City
Seluruh karyawan dan badan pengelola kawasan Borneo Bay City secara berkala di-rapid test. Kamis (2/7/2020) kemarin dilakukan tes cepat ini dan hasilnya semua negatif. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kawasan Borneo Bay City (BBC) yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman No.1 Balikpapan, Kalimantan Timur, sangat serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19). Ini dilakukan demi kesehatan para karyawan maupun pengunjung, serta mendukung pemerintah mencegah transmisi virus corona.

Manajemen BBC secara berkala melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan dan badan pengelola baik Apartemen Borneo Bay Residences, Plaza Balikpapan, maupun TM|Balikpapan Trade Centre. Pelaksanaan rapid test ini dibantu oleh tenaga medis dengan menggunakan alat perlindungan diri lengkap dan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. “Hasil rapid test yang dilakukan pada Kamis, 2 Juli 2020 kemarin, menyatakan seluruh karyawan di kawasan BBC negatif dan aman dari transmisi corona,” ungkap Ardelia Widyanata, Head of Promotion BBC kepada Tribunkaltim.co, Jumat (3/7/2020).

Dikenal dengan sirkulasi udara laut yang segar, tutur Ardelia, BBC yang merupakan Sudirman Central Business District sangat membantu menjaga kondisi sistem pernapasan dan meminimalisasi risiko penyebaran virus melalui udara. Kawasan ini juga dilengkapi dengan ruang terbuka hijau Bay Park seluas satu hektare yang dipenuhi dengan berbagai tanaman dan pepohonan, sehingga efektif menyaring polutan dan membuat kualitas udara di sekeliling kawasan BBC lebih bersih dan segar.

Menikmati keindahan laut dari kawasan Borneo Bay City
Menikmati keindahan laut dari kawasan Borneo Bay City (Borneo Bay City)

Menurut Ardelia, manajemen BBC menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 di seluruh kawasan bisnis ini. Seperti pengecekan suhu tubuh di setiap akses masuk kawasan, mewajibkan seluruh pengunjung beserta karyawan dan tenant menggunakan masker, penyediaan hand sanitizer, dan penambahan fasilitas untuk mencuci tangan di setiap sudut, serta penyemprotan disinfektan berkala di seluruh kawasan, termasuk Apartemen Borneo Bay Residences.

Tak hanya itu. Penggunaan lift dengan sistem tanpa sentuh juga mulai diterapkan. Pembatasan jumlah pengunjung dan penetapan jarak antar pengunjung pada fasilitas umum seperti area kuliner, area bermain anak, common space dan area-area umum lainya juga tetap terjaga, sehingga pengunjung pasti merasa aman dan nyaman ketika berada di kawasan BBC.

Privasi dan Keamanan Terjaga
Khusus untuk kawasan Apartemen Borneo Bay Residences, jelas Ardelia, privasi dan keamanan penghuni selalu terjaga, sebab hanya penghuni yang lolos seleksi protokol Covid-19 yang dapat memasuki kawasan ini. Jika ada pengunjung yang masuk ke area Borneo Bay Residences, wajib mengikuti pendataan lengkap dan pengawalan untuk penerapan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

Begitu pula pada area Private Sky Facilities (fasilitas khusus penghuni apartemen). Di area ini, pengelola menerapkan berbagai protokol pencegahan, seperti pembatasan jumlah pengguna dan waktu penggunaan fasilitas, menyiapkan tim keamanan dan tim kebersihan untuk mensterilisasi fasilitas setiap kali selesai digunakan, serta memastikan sirkulasi air kolam renang selalu diganti secara berkala dan menjaga pH air di angka 7,2 hingga 8.0. Dengan begitu, seluruh penghuni dapat tetap menggunakan fasilitas dengan aman dan nyaman.

Keamanan dan privasi penghuni apartemen Borneo Bay Residences dipastikan selalu terjaga.
Keamanan dan privasi penghuni apartemen Borneo Bay Residences dipastikan selalu terjaga. (Borneo Bay City)

Sementara untuk menjaga kawasan BBC tetap aman bagi pengunjung maupun karyawan, pengelola secara intens mengingatkan dan membekali seluruh karyawannya dengan informasi tentang cara pencegahan Covid-19, pemberian subsidi vitamin, pendistribusian alat perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer serta pendataan berkala riwayat bepergian dan kesehatan karyawan.

“Seluruh upaya ini merupakan bukti sinergi dan kepedulian yang dilakukan oleh seluruh pengelola kawasan untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan karyawan, pengunjung, maupun penghuni selama berada di kawasan BBC. Hal ini juga sebagai bentuk kesigapan Borneo Bay City dalam menghadapi New Normal 2020,” tambah Ardelia.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved