Breaking News:

19 Karyawan Tambang di Kutim Terpapar Covid-19 Usai Dites PCR

Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur mendadak naik drastis. Dalam sehari, peningkatan kasus positif covid-19 me

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Dr Bahrani Hasanal, Kadinkes Kutim mengemukakan, 19 karyawan dari 8 perusahaan kontraktor pertambangan di Kutim terpapar positif Virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA– Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur mendadak naik drastis. 

Dalam sehari, peningkatan kasus positif covid-19 mencapai 19 kasus. 

Semuanya diperoleh dari hasil tes PCR yang digelar oleh 8 perusahaan kontraktor pertambangan yang ada di Kutim,

Seperti diketahui, baru sekitar 10 hari ditetapkannya tahapan new normal untuk Kabupaten Kutai Timur, lonjakan tajam terhadap penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 terjadi.

Setelah bertambah sekitar enam pasien di awal pekan kemarin, informasi teranyar, Minggu (5/7/2020), pasien positif Virus Corona di Kutim bertambah 19 orang. Sehingga jumlahnya kini genap 70 pasien.

Penambahan signifikan ini beranjak dari pemeriksaan PCR yang dilakukan oleh delapan perusahaan kontraktor pertambangan di Kutai Timur yang beroperasi di Sangatta, Bengalon dan Kaliorang.

“Screening dilakukan pada 200 karyawan dari beberapa perusahaan. Menggunakan alat tes PRC. Hasilnya, diperoleh 19 karyawan dari delapan perusahaan yang ternyata terkonfirmasi positif Virus Corona. Jadi langsung ditangani,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal, Minggu (5/7/2020).

Sampai saat ini, menurut dr Bahrani Hasanal, pihaknya masih menyusun identitas pasien.

Baca juga: 18 Tahun Lepas dari Indonesia, Timor Leste Kini Diterpa Kabar Buruk, 2020 Ada Andil Virus Corona

Baca juga: Sempat Terhenti karena Pandemik, Pemerintah akan Lanjutkan Rehab Rumah 190 KK Lewat BSPS

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved