Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bersama Komonitas BMC Bagikan Face Shield, Wabup Imbau Pedagang Terapkan Protokol Kesehatan

Seperti yang terlihat di sepanjang tepian Sungai Segah Tanjung Redeb, pedagang kuliner sudah mulai beraktivitas

HUMASKAB BERAU
BAGIKAN FACE SHIELD - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo bersama komnitas Berau Marine Community (BMC) membagikan alat pelindung diri berupa face shield kepada para pedagang di tepian Sungai Segah, Tanjung Redeb, Sabtu (4/7/2020). Ia mengimbau para pedagang dan warga untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

TANJUNG REDEB - Menuju new normal, Pemerintah Kabupaten Berau telah memberikan kebijakan relaksasi kepada berbagai sektor untuk beraktivitas normal namun dengan tatanan kehidupan yang baru.

Kegiatan ekonomi masyarakat kembali bergerak akan tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Seperti yang terlihat di sepanjang tepian Sungai Segah Tanjung Redeb, pedagang kuliner sudah mulai beraktivitas dan pengunjung mulai ramai.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, mengingatkan kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan standar operasional prosedur dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Agus Tantomo bahkan turun langsung menemui para pedagang maupun pembeli memberikan imbauan pentingnya pencegahan covid-19, Sabtu (4/7/2020). Bersama Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag), Wiyati dan didukung Berau Marine Community, Wabup membagikan alat pelindung diri (APD) berupa face shield kepada para pedagang.

Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan ditegaskan Agus Tantomo sangat penting. Siapa pun harus menjadi pioneer dalam penerapan pencegahan covid-19 sehingga dapat memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona ini. Pedagang ditegaskannya harus menjadi contoh bagi para pembelinya dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, maupun menghindari kerumunan dengan menjaga jarak.

“Meskipun saat ini aktivitas sudah mulai normal, tapi jangan sampai lengah dan ingat protokol kesehatan tetap harus diterapkan,” tegasnya.

Pandemi covid-19 ditegaskan Wabup Agus Tantomo belum berakhir dan tidak ada yang tahu kapan virus mematikan ini akan hilang. Untuk itu kesadaran bersama sangat penting untuk saling melindungi, menjaga diri sendiri dan orang lain agar tidak terpapar covid-19.

Kedisiplinan dalam prilaku hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah sangat penting, termasuk beradaptasi dalam tatanan kehidupan baru atau menuju new normal yang secara bertahap terus dilakukan pemerintah.

“Kita tidak tahu kapan pandemic ini berakhir dan kita harus terus saling menjaga diri dan orang lain agar tidak terpapar virus ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Agus Tantomo juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Berau Marine Community yang telah turut berkontribusi membantu pemerintah daerah dengan memberikan bantuan face shield bagi pedagang. Bantuan dari berbagai pihak ini dikatakannya sangat penting dan berarti untuk membantu memutus rantai penyebaran covid-19.

“Terima kasih atas kepedulian teman teman dari Berau Marine Community dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang,” tandasnya. (adv/hms3)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved