Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

80 Persen Jalan Sudah Terbangun, Pemkab Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemkb Kutai Barat terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan.

HUMASKAB KUBAR
BUKA ISOLASI - Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan (dua kiri) bersama jajarannya meninjau akses jalan antarkampung di wilayah Kecamatan Bongan. Gambar diambil sebelum pandemi Corona. 

SENDAWAR - Pemkb Kutai Barat (Kubar) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Artinya mendistribusikan kemajuan-kemajuan yang ada di perkotaan ke semua kampung yang ada dan jauh. Diharapkan dengan berkeadilan itu, akan dibangun infrastruktur dasar seperti jalan.

“Hal inilah yang menjadi kebutuhan utama semua masyarakat dan pemerintah berkewajiban menuntaskannya,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Kubar Edyanto Arkan, pada rapat koordinasi di Balai Agung ATJ, Kantor Setkab Kubar, Rabu (1/7/2020).

Wabup Arkan mengatakan, bersama Bupati FX Yapan berkeyakinan pada tahun kelima ini infrastruktur bisa terselesaikan minimal sekitar 70 sampai 80 persen. Hasil pembangunannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Untuk infrastruktur ini, mudah-mudahan pada tahun kelima itu, pembangunan infrastruktur tinggal menyempurnakan yang sedikit-sedikit belum terselesaikan,” tambahnya.

Wabup akui, pemkab tidak membangun gedung-gedung yang tinggi meskipun membangunnya sangat bisa dan mudah dengan dana sekitar Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar. Namun pemanfaatannya bisa dihitung dalam satu bulan, berapa hari digunakan.

“Untuk itulah, kami semua berkeyakinan konten dari pembangunan yang ada adalah bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan RPJMD, dan juga sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat Kubar,” tandasnya.(advertorial/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved