Breaking News:

Liga 1

Akui Kondisi Pemain Borneo FC Tidak Lagi Ideal, Coach Amir: Mulai dari Awal Lagi

Walaupun tidak lagi berkumpul bersama, namun para pemain tetap menjalankan latihan secara mandiri guna menjaga kondisi fisik tetap prima

TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP
Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin (tengah) bersama pemain Pesut Etam di stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penggawa Borneo FC Samarinda hingga saat ini masih berada di daerah maupun negara masing-masing, walaupun beberapa pemain lainnya ada yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Walaupun tidak lagi berkumpul bersama, namun para pemain tetap menjalankan latihan secara mandiri guna menjaga kondisi fisik tetap prima.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan, program latihan secara mandiri diberikan kepada pemain dengan saat ini menitikberatkan pada strength dan endurance.

"Dua sektor itu yang saat ini kami berikan ke pemain," ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Dirinya tidak pungkuri saat ini kondisi fisik pemain klub berjuluk Pesut Etam itu tidak ideal, karena sudah lama tidak berkumpul dan berlatih bersama.

Baca juga; Umpan Silang Jadi Program Baru Borneo FC, Uji Wawasan Pemain Soal Sepak Bola Hingga Kota Samarinda

Baca juga; Masa Pandemi Covid-19, Pemain Borneo FC, Javlon Guseynov Suka Nonton Film dan Baca Buku

Walaupun demikian, pihaknya tetap mengapresiasi upaya para pemain untuk tetap berlatih secara mandiri di daerah maupun negara masing-masing.

"Kondisi pemain pastinya kurang ideal, karena intensitas latihannya tidak lama dan tidak latihan bersama, serta tidak dalam pengawasan. Tapi, kami senang karena para pemain masih antusias untuk melaksanakannya," ungkapnya.

Bahkan, dengan kondisi kompetisi dihentikan sementara cukup lama karena wabah virus corona, nantinya pembentukan performa tim dimulai dari awal lagi.

"Betul, seperti mulai dari awal lagi, tapi yang jelas para pemain sudah paham dengan game model dari head coach," ungkapnya.

Terkait dengan kapan pemain akan dikumpulkan kembali, dirinya mengaku kemungkinan tim akan dikumpulkan lagi pada awal Agustus 2020 mendatang. "Kalau acuannya surat dari PSSI, kemungkinan awal Agustus sudah kumpul, tapi masih belum ada kepastian," pungkasnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved