Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Buka Pelatihan, Walikota Khairul Sebut Alasan Pentingnya Jaminan Halal Produk Makanan-Minuman

Kegiatan ini resmi dibuka Wali Kota Tarakan dr H. Khairul M Kes. Ia didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltara Yufrizal.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
PELATIHAN - Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes membuka Edukasi Ekonomi Syariah dan Pelatihan Sistem Jaminan Halal Melalui Webinar yang diselenggarakan BI Perwakilan Kaltara, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Bank Indonesia Perwakilan Kaltara menyelenggarakan Edukasi Ekonomi Syariah dan Pelatihan Sistem Jaminan Halal Melalui Webinar, Selasa (7/7/2020) di Hotel Tarakan Plaza. Pelatihan tersebut diharapkan dapat mengedukasi para pelaku usaha khususnya makanan dan minuman yang diolahnya adalah produk yang dijamin kehalalannya.

Kegiatan ini resmi dibuka Wali Kota Tarakan dr H. Khairul M Kes. Ia didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltara Yufrizal.

Program kegiatan berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai 7 hingga 8 Juli 2020. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan pelaku usaha kecil dibidang makanan dan minuman.

Walikota Khairul dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya jaminan halal dalam suatu produk terutama makanan maupun minuman yang dijual kepada masyarakat.

"Dengan adanya sertifikasi halal dalam suatu produk, akan meningkatkan nilai jual serta nilai tambah bagi produk termasuk juga kepada pelaku usaha yang membuat produk makanan dan minuman tersebut," ujarnya.

Tak lupa di kegiatan ini pula orang nomor satu di Tarakan ini mengharapkan semoga pandemi Covid 19 dapat segera berakhir supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

"Untuk itu saya ingatkan, kita tetap menerapkan protokol kesehatan mulai da4i pakai masker, jaga jarak aman serta selalu cuci tangan menggunakan air yang mengalir," harapnya.

Tampak dalam kegiatan ini baik pejabat yang hadir maupun pelaku usah, semuanya memenuhi protokol kesehatan mulai dari pakai masker, cuci tangan serta menggunakan face shield. (adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved