Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Utara

Lantik 22 Administrator dan Pengawas, Wagub Hadi: Jangan Merasa Lebih dan Berkuasa atas Jabatan

"Jangan pernah merasa lebih dan berkuasa atas jabatan yang diamanahkan. Sebaliknya, tidak boleh merasa hina jika harus berganti jabatan," ungkap Had

HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
USAI PELANTIKAN - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi foto bersama usai melantik sejumlah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (6/7/2020). 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (6/7/2020).

Upacara pelantikan/pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan dihadiri Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Hj Ardiningsih, Kepala Bapenda Hj Ismiati, Kepala Dinas Kehutanan Amrullah dan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim.

Tegas Wagub Hadi Mulyadi meminta pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya agar bekerja keras dan menjunjung tinggi amanah yang dititipkan Allah SWT demi membangun Kaltim dan Indonesia.

Sebab lanjut Hadi, jabatan ini sifatnya sementara, bukan hanya jabatan tapi diri pun pasti akan hilang dari dunia ini. Dan perilaku, pekerjaan serta amanah wajib dipertanggungajwabkan, tidak hanya kepada manusia tetapi Allah SWT.

"Jangan pernah merasa lebih dan berkuasa atas jabatan yang diamanahkan. Sebaliknya, tidak boleh merasa hina jika harus berganti jabatan," ungkap Hadi.

Selayaknya, setiap pegawai (PNS) juga pejabat adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang harus bekerja keras, bekerja tulus dan ikhlas demi kemajuan Kaltim dan kesejahteraan rakyat.

"Saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19. Namun, kita tetap harus bekerja, kreatif dan inovatif. Jangan wabah ini membuat kita lemah. Sebaliknya, semangat pengabdian harus semakin tinggi," harap Hadi.

Terhitung 22 pejabat dilantik dan diambil sumpah janji terdiri pejabat lingkup Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kehutanan Kaltim serta Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (yans/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved