Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dinsos Mahulu Beri Bantuan Tahap Pertama Korban Kebakaran di Kampung Mamahak Besar

Bupati Bonifasius menyerahkan langsung bantuan pribadi dan bantuan dari Pemkab Mahulu kepada keluarga korban kebakaran.

HUMASKAB MAHULU
TINJAU KEBAKARAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh meninjau puing-puing rumah yang ludes terbakar di Kampung Mamahak Besar, Jumat (3/7/2020). Dua rumah di kampung itu terbakar pada Kamis (2/7/2020) pukul 15.00 WITA. 

UJOH BILANG - Sebagai wujud kepedulian, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(Dinsos PPPA) memberikan bantuan tahap pertama bagi keluarga korban kebakaran di Kampung Mamahak Besar, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya, pada Kamis 2 Juli sekitar pukul 15.00 WITA terjadi kebakaran yang menimpa dua keluarga di Kampung Mamahak Besar yakni Bonus dan Martin. Mendapat laporan kejadian tersebut, Jumat (3/7) siang, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius beserta tim Tagana dari Dinas Sosial langsung meninjau lokasi kejadian.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Bonifasius menyerahkan langsung bantuan pribadi dan bantuan dari Pemkab Mahulu kepada keluarga korban kebakaran.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Emiliana Dai,SKM,M.Adm,Kes bantuan dari Pemkab Mahulu merupakan tahap pertama. “Bantuan yang kami serahkan ini baru sebagian. Kami akan mendata lagi nanti. Jika sudah data lengkap akan kami serahkan semua untuk dua keluarga itu,” ujar Emiliana Dai, saat peninjauan bersama Bupati di Kampung Mamahak Besar.

Lebih lanjut Emiliana menjelaskan, bantuan yang diberikan Pemkab Mahulu berupa uang tunai tunai Rp 5 juta bagi dua keluarga, beras 10 karung, mie instan 10 kardus, minyak goreng 20 liter, gula 10 kilogram, kopi 16 bungkus, teh celup 8 kotak, garam 4 pak, telor 8 piring.

Setelah menyerahkan bantuan tahap pertama, Dinsos akan mendata lagi kebutuhan korban seperti baju atau perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi maupun perlengkapan dapur. “Kami turut prihatin dengan kejadian ini. Maka itu pemerintah memberikan bantuan, semoga keluarga sabar dengan cobaan ini,” tambah Emiliana Dai.(advertorial/hms11/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved