Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Pemkot Tarakan Kerjasama Kejaksaan Lakukan Penagihan Pajak Rp 40 miliar

Menurut Khairul, dalam pembahasan ini ada dua hal yang penting yang dibicarakan. Pertama, masalah aset dan kedua

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
OPTIMALISASI PAD - Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes video confrence membahas aset dan optimalisasi pendapatan daerah, Rabu (8/7/2020) di Ruang Kerja Walikota Tarakan. 

Caption foto: Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes video confrence membahas aset dan optimalisasi pendapatan daerah, Rabu (8/7/2020) di Ruang Kerja Walikota Tarakan.FOTO: HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN

Pemkot Kerjasama Dengan Kejaksaan Lakukan Penagihan Pajak Sebesar Rp 40 miliar

TARAKAN - Guna melakukan koordinsi penyelamatan aset dan optimalisasi pendapatan daerah, Wali Kota Tarakan dr H Khairul M Kes mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi Penyelamatan Aset serta Optimalisasi Pendapatan Daerah di Ruang Rapat Walikota Tarakan, rabu(8/7/2020) di Ruang Kerja Walikiota Tarakan.

Menurut Khairul, dalam pembahasan ini ada dua hal yang penting yang dibicarakan. Pertama, masalah aset dan kedua masalah utang pajak dan retribusi yang belum disetor ke kas daerah.

"Untuk masalah aset ada beberapa aset dikuasai pihak lain dan itu diminta segera diurus dan dikembalikan. Begitupula utang pajak dan retribusi yang belum dibayarkan," ujarnya.

Dengan belum dikembalikannya beberapa aset Pemkot Tarakan yang digunakan pihak lain dan utang yang belum dibayarkan Pemkot Tarakan bekejasama dengan Kejaksaan Tarakan daerah untuk menangih. Apalagi pajak dan retribusi ini merupakan uang negara," ungkapnya.

Khairul mengatakan, sebenarnya pihaknya telah membuat perjanjian ato MOU dengan Kejaksaan Tarakan. Hanya saja kali ini ada di dalam perjanjian tersebut ada penambahan konsul penagihan utang pajak.

"Karena ada penambahan konsul penangihan utang pajak di dalam perjanjian itu, sehingga konsul tersebut kita masukan ke dalam perjanjian tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini permasalahan aset dan penagihan utang dapat diselesaikan," ujarnya. (adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved