Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Popprov Kaltim di Berau Ditunda, Akan Digelar Tirwulan II Tahun 2021

“Kalau untuk sarana dan prasarana sudah terpenuhi. Kita pun siap untuk pelaksanaannya pada tahun depan,” katanya.

HUMASKAB BERAU
DITUNDA - Pelaksanaan Pekan Olahlaga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim di Berau ditunda hingga tahun depan. Saat ini persiapan pun terus dilakukan oleh Dispora Berau. 

TANJUNG REDEB - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimatan Timur yang digelar di Kabupaten Berau ditunda pelaksanaanya. Yang awalnya diperkirakan pada bulan November 2020 mendatang, ditunda hingga triwulan kedua pada tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin mengatakan bahwa penundaan ini terkait dampak dari covid-19. Penundaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para atlet yang akan bertanding nantinya. Mengingat kondisi yang ada saat ini masih belum dapat dipastikan aman secara keseluruhan.

“Akibat pandemi yang terjadi ini, perubahan anggaran pun dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota. Sehingga penundaan terjadi. Dan kita perkirakan terlaksana pada triwulan dua tahun depan, diatas Bulan Juli lah,” jelasnya.

Untuk kesiapan fasilitas sendiri, Amirunddin menjelaskan, pembinaan atlet telah dilakukan jauh-jauh hari. Dan sampai saat ini tetap dilakukan pemantapan. Ia pun mendorong agar setiap cabang olahraga yang telah memberikan prestasi tetap fokus untuk mempertahankannya.

“Kalau untuk sarana dan prasarana sudah terpenuhi. Kita pun siap untuk pelaksanaannya pada tahun depan,” katanya.

Ia mengharapkan agar para atlet bisa memanfaatkan event ini sebagai ajang persiapan sebelum pelaksanaan Poprov nantinya. Sehingga ada kesiapan mental dan fisik dari para atlet yang akan berlaga juga di Porprov. Tentu diharapkan prestasi terbaik diberikan oleh para pelajar dari Berau dalam mengikuti ajang Popprov nanti.

Sementara untuk Poprov tetap digelar sesuai dengan target yang direcanakan pada tahun 2022 mendatang. Amiruddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam mendukung terlaksanaan kegiatan tersebut.

“Saat ini mulai dikerjakan pembangunan stadion mini. Pada awal tahun sebenarnya sudah mulai, tapi karena adanya pandemi maka ditunda selama beberapa bulan. Dan saat ini sudah mulai berjalan lagi. Kita harap bisa selesai tepat waktu,” katanya. (advertorial/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved