Breaking News:

Kemenhub Investigasi Lion Air, Ada Informasi Kursi Pesawat Terisi Penuh, Ini Aturan dan Sanksinya

Kemenhub akan melakukan investigasi terhadap Lion Air, terkait informasi kursi pesawat terisi penuh, ini aturan dan sanksinya

canva/tribunkaltim
Ilustrasi. Kemenhub akan melakukan investigasi terhadap Lion Air, terkait informasi kursi pesawat terisi penuh, ini aturan dan sanksinya 

TRIBUNKALTIM.CO - Kemenhub akan melakukan investigasi terhadap Lion Air, terkait informasi kursi pesawat terisi penuh, ini aturan dan sanksinya

Terkait informasi yang menyebutkan maskapai Lion Air Group mengisi penuh penumpang dalam pesawatnya, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) akan melakukan investigasi.

Berdasarkan informasi yang beredar dari sebuah video penumpang, yang memperlihatkan di dalam pesawat semua bangku terisi penuh.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawat, mengatakan sedang melakukan investigasi terkait kabar tersebut.

Adita juga menyebutkan, Kemenhub pastinya akan menindak tegas sesuai ketentuan berlaku bila ada pelanggaran yang terjadi terkait transportasi publik.

Kerumunan Orang Berseragam Lion Air Berpelukan dan Menangis, Korban PHK? Ini Penjelasan Manajemen

Tiga Maskapai Lion Air Group Buka Layanan Rapid Test, Harga Hanya Rp 95.000, Ini Syarat dan Caranya

Lion Air Group dan Citilink Adakan Layanan Rapid Test, Syarat dan Ketentuan, Ada yang harus Bayar

Cara & Syarat Naik Pesawat dan Masa New Normal & Dokumen Diperlukan, Garuda, Citilink dan Lion Air 

"Saat ini ketentuan pengisian kursi penumpang transportasi angkutan udara, sebenarnya hanya 70 persen dari kapasitas yang ada," ucap Adita.

Aturan itu, lanjut Adita, tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman di tengah wabah Covid-19.

"Maka dari itu, kita tunggu saja prosesnya, kami akan merujuk pada ketentuan yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Kemenhub juga pernah memberikan sanksi kepada Batik Air dan PT Angkasa Pura II karena melanggar ketentuan jaga jarak penumpang di pesawat dan bandara.

Sanksi dari Kemenhub membekukan beberapa rute penerbangan yang dilanggar Batik Air, dan untuk Angkasa Pura II mendapat sanksi berupa surat teguran agar kejadian tidak berulang.

Beroperasi lagi

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved