Breaking News:

Diguyur Hujan Sejak Kemarin, Sejumlah Wilayah di Kelurahan Mentawir PPU Diterjang Banjir

Hujan deras mengguyur kawasan Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur mengakibatkan banjir

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Terjadi Banjir yang menggenangi beberapa rumah di kelurahan Mentawi, Kecamatan Sepaku, PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM - Hujan deras mengguyur kawasan Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur mengakibatkan banjir di beberapa RT yang ada di Kelurahan Mentawir.

Hujan yang terjadi sejak kemarin pukul 15.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA menyebabkan meluapnya air sungai pada pukul 03.00 WITA hingga pukul 08.00 WITA pagi tadi, Minggu (12/7/2020).

Tim BPBD langsung menuju lokasi yang berada di RT 02 Kelurahan Mentawir untuk melakukan pendataan dan identifikasi penyebab banjir.

Terdapat satu Kepala Keluarga KK dengan total empat Jiwa yang rumahnya terdampak paling parah di RT 02 Kelurahan Mentawir karena berada paling dekat dengan sungai.

Baca Juga

NEWS VIDEO Bacalon Walikota Samarinda Andi Harun berikan Tiga Solusi Penanganan Banjir

Bacalon Walikota Samarinda Andi Harun Beri Tiga Solusi Penanganan Banjir

Terima 5.010 Kg Beras dari Pemprov Kaltim, Pemkab PPU Salurkan ke Warga Terdampak Banjir & Covid-19

Diketahui, saat Tim BPBD melakukan pengecekan dan pemantauan kondisi aliran sungai Mentawir, aliran sungai di sekitaran warga sepanjang 15 hingga 20 meter kondisi sungai sempit dan dangkal warga sekita menyebutnya dengan area Derastik sedangkan diarea tersebut arus sungainya sangat deras.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila mengungkapkan, saat ini kondisi banjir yang menyebabkan beberapa rumah terdampak sudah mulai surut, sedangkan saat ini masih tersisa satu rumah yang tergenang banjir.

"Saat ini air sudah mulai surut masih ada satu rumah yang lantai rumahnya masih tergenang air," ujar Nurlaila, Minggu (12/7/2020). (*)

Baca Juga

Social Distancing & Physical Distancing, Roti Jhon Paman Syam & Tekena Kopi Kebanjiran Order

Video Viral Pengantin Pria Pasrah Ditampar di Pelaminan, Cewek Ditinggal Nikah Ngamuk, Banjir Tangis

Pemkot Samarinda Salurkan Bantuan Beras kepada 29 Ribu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved