Gerebek Ladang Ganja, Polisi Harus Mendaki Gunung Cibodas Menapak Jalan Berbatu di Kabupaten Bandung

Gerebek ladang ganja di Lembang sejumlah polisi dari Polresta Cimahi, Jawa Barat, harus mendaki Gunung Cibodas di Kampung Patrol, Desa Sunten Jaya,

(KOMPAS.COM/AGIE PERMADI)
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki tengah memperlihatkan barang bukti bibit ganja yang baru saja di tanam pelaku, di lahan hutan seluas 1 hektar di Gunung Cibodas, Bukit Unggul, Perkebunan kina, Kampung Patrol Desa Sunten Jaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang juga berbatasan dengan Daerah Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, KABUPATEN BANDUNG - Gerebek ladang ganja di Lembang sejumlah polisi dari Polresta Cimahi, Jawa Barat, harus mendaki Gunung Cibodas di Kampung Patrol, Desa Sunten Jaya, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (12/7/2020).

Mereka menembus kawasan pepohonan melalui jalan setapak berbatu untuk menuju lokasi yang diduga jadi ladang ganja. Setelah mendaki beberapa jam, tampak ada ladang seluas 1 hektar, di tengahnya ada saung.

Polisi yang membawa senjata api langsung menuju saung itu dan menangkap seorang laki-laki berinisial YN di dalamnya.

"Jangan bergerak," teriak salah satu polisi sebelum menangkap YN.YN langsung ditindih dan diikat tangannya. Pada awalnya, YN tidak membantah ada pohon ganja di ladang yang dijaganya, belakangan dia mengaku.

YN kemudian menunjukan bibit tanaman ganja yang disebar tersembunyi di hutan tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan tas berisi ganja yang sudah dibungkus rapi.

Baca juga; Prakiraan Cuaca 33 Kota Besok, Senin 13 Juli 2020, Banjarmasin Hujan Petir, Samarinda Hujan Lokal

Baca juga; Gubernur Irianto akan Surati SKK Migas Terima Tawaran PI 10 Persen di Blok Maratua II

Kapolresta Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, yang ikut dalam penggerebekan pun meminta anggotanya untuk menyisir hutan perkebunan kina di Gunung Cibodas.

"Kita tidak inginkan masyarakat menemukan ganja liar di sini," kata Yoris.

Yoris mengatakan, keberadaan ladang ganja ini diketahui setelah ada pengembangan dua pengedar di Cimahi.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved