Breaking News:

Lanjutan Liga 1 Berlangsung Singkat, Asisten Pelatih Borneo FC Sebut Andalkan Kedalaman Tim

Kepastian pelaksanaan kompetisi, terutama Liga 1 sudah semakin jelas. Belum lama ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengelua

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin (tengah) bersama pemain Pesut Etam di stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Kepastian pelaksanaan kompetisi, terutama Liga 1 sudah semakin jelas.

Belum lama ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengeluarkan keputusan Liga 1 dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2021.

Kompetisi pun akan berlangsung dengan waktu cukup singkat, yakni hanya sekitar lima bulan saja.

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin tidak menyangkal jika waktu pelaksanaan kompetisi yang cukup singkat akan berpengaruh terhadap performa tim.

"Ya, mungkin kurang ideal, karena jeda antar match cukup sedikit. Ini akan berpengaruh terhadap performa tim. Tapi, kita tunggu saja jadwal resminya lagi," ucapnya kepada TribunKaltim.co, Minggu (12/7/2020).

Kendati demikian, hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan rotasi antar pemain. Komposisi pemain maupun kedalaman tim pun bisa menjadi kunci keberhasilan klub mengarungi lanjutan Liga 2020 Oktober mendatang.

Empat Kiper Borneo FC Dapat Porsi Latihan Berbeda, Setiap Hari Wajib Kirim Video ke Grup WA

Gelandang Serang Borneo FC Samarinda Ini Sebut Porsi Latihan Timnas U-19 Cukup Berat

"Pasti berpengaruh, karena waktu recovery pemain lebih singkat, tapi ini bisa diakali dengan rotasi pemain. Hal ini tergantung dengan kedalaman tim itu sendiri," tuturnya.

Masih pria yang akrab disapa coach Amir itu menjelaskan, guna menghadapi lanjutan Liga 1 2020, tim kepelatihan Borneo FC telah melakukan pembahasan mengenai rencana program latihan ke depannya.

Bahkan, awal Agustus 2020 mendatang pemain maupun staf pelatih ditargetkan sudah dapat berkumpul kembali di Samarinda untuk memulai persiapan.

"Sudah ada pembicaraan bagaimana plan ke depannya. Ya, paling lambat 9 Agustus sudah harus kumpul untuk mulai persiapan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved