Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Dimainkan di Pulau Jawa, Penggawa Borneo FC Pilih Yogyakarta Jadi Home Base

Kompetisi 2020, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Liga 1 2020 dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021

TribunKaltim.co/Nevrianto HP
LIGA 1 - Sultan Samma (kiri) merayakan gol bersama Titus Bonai (tengah) dan Nuriddin Davronov. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pesepak bola tanah air menyambut sukacita mengenai kepastian kelanjutan kompetisi 2020, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Liga 1 2020 dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Sultan Samma, gelandang Borneo FC Samarinda ini mengaku cukup bersyukur mengenai adanya tanggal kepastian keberlanjutan Liga 1 2020, walaupun kompetisi bakal berlangsung dengan singkat, yakni hanya sekitar lima bulan saja.

"Menurut saya kompetisi sudah terlalu lama dihentikan. Dengan dilanjutkannya kompetisi kita bersyukur bisa bermain sepak bola lagi," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (12/7/2020).

Sultan Samma tidak menyangkal dengan singkatnya waktu kompetisi dapat mempengaruhi performa tim, termasuk kualitas kompetisi.

Baca Juga

Pemain Borneo FC Samarinda, Dedi Hartono Rindukan Suasana Ruang Ganti Hingga Teriakan Suporter

Arya Pemain Borneo FC Setiap Hari Kirim Foto Menu Makanan ke Dokter Timnas U-19; Tanpa Gorengan & Mi

"Dengan singkatnya waktu kompetisi memang berpengaruh terhadap performa tim, terlebih kita akan mulai lagi dari nol untuk persiapan tim," imbuhnya.

"Mau tidak mau harus dihadapi, yang terpenting kita bisa lanjutan Liga, dan semoga kompetisi tahun selanjutnya bisa berjalan normal," sambungnya.

Di tengah pandemi covid-19 yang juga belum berakhir, menurutnya sudah tepat jika semua laga dimainkan di pulau Jawa, mengingat akses dari satu daerah ke daerah lain di pulau Jawa cukup memadai, dan masih dapat ditempuh dengan jalur darat.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved