Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Persib Bandung Bersiap Jalani Adaptasi Kebiasaan Baru

Tim dokter Persib Bandung sudah merumuskan protokol kesehatan yang wajib dijalani pemain, pelatih, dan staf tim saat menggelar sesi latihan bersama.

TRIBUNKALTIM.CO - Tim dokter Persib Bandung sudah merumuskan protokol kesehatan yang wajib dijalani pemain, pelatih, dan staf tim saat menggelar sesi latihan bersama.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada panduan penanganan Covid-19 dari PSSI, WHO, dan Kementerian Kesehatan.

Secara keseluruhan, Rafi menegaskan bahwa Persib sudah siap untuk mengaplikasikan protokol kesehatan dalam masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Terlebih lagi, klub berjulukan Maung Bandung itu juga sudah menggelar dua sesi tes swab PCR yang diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari pemain, pelatih, dan staf tim.

Memang belum semua pemain menjalani tes swab PCR tersebut. Tercatat ada lima pemain yang belum menjalani tes karena belum merapat ke Bandung.

Kelima pemain tersebut adalah Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Bagi Supardi dan Zulham, keduanya akan segera menjalani tes ketika sudah berada di Bandung. Adapun Nazari, Castillion, dan Wander Luiz diwajibkan menjalani tes di negara mereka masing-masing.

Jadi, ketika tiba di Bandung, ketiga pemain asing tersebut bisa langsung mengikuti sesi latihan.

"Jadi sebenarnya saya sudah membuat protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru sepak bola di tim Persib Bandung. Acuannya tetap ke PSSI, WHO, dan Kemenkes. Insyaallah sebaik mungkin untuk esensi protokol kesehatan ini," kata Rafi saat diwawancara para wartawan.

"Makanya, saya selalu memberikan pengarahan kepada pelatih, pemain, dan ofisial agar mereka bisa mengetahui esensi protokol kesehatan yang akan kami terapkan bersama," tutur dia.

Halaman
123
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved