Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Tinjau Lokasi Pembangunan SMPN 14 di Pasir Putih

Pemkot Tarakan telah berkomitmen membangun tiga SMP Negeri. Yakni SMPN 7, SMPN 11, dan SMPN 14.

TRIBUNKALTIM.CO/JUNISAH
LOKASI SMPN - Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes mengunjungi lokasi untuk pembangunan gedung SMPN 14, Sabtu (11/7/2020). 

TARAKAN - Pemkot Tarakan telah berkomitmen membangun tiga SMP Negeri. Yakni SMPN 7, SMPN 11, dan SMPN 14.

Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tarakan Tajuddin Tuwo dan beberapa kepala dinas lainnya, Sabtu (11/7/2020) melakukan kunjungan ketiga lokasi bangunan sekolah ini.

Khairul mengungkapkan, saat ini proses pembangunan untuk gedung SMPN 7 sedang dilakukan. Rencananya tahun 2021 gedung SMPN 7 dapat digunakan.

"Untuk SMPN 11 dan SMPN 14 diperkirakan baru dapat digunakan tahun berikutanya yah tahun 2022. Kalau SMPN 11 baru tahun ini progres pembangunannya akan dilakukab. Sedangkan SMPN 14 kita masih meninjay lokasi lahan pembangunan gedung sekolahnya," ungkapnya.

Dkatakan, khusus SMPN 14 ada dua lokasi lahan yang akan digunakan untuk pembangunan gedungnya. Yakni di Pasir Putih. Lokasi lahan gedung SMPN 14 sudah dilihatnya langsung.

Khairul menambahkan, selain dibangun 3 gedung SMPN, pihaknya juga membangun beberapa ruangan di SDN 052 yang berada di Kelurahan Karang Harapan.

"Pembangunan gedung sekolah yang bangunannya dalam proses ini anggarannya dari dana alokasi khsusus, (DAK)," ucap mantan Sekda Tarakan.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved