Breaking News:

16 Veteran Dapat Santunan dari Dinas Sosial Berau, Besarannya Rp 500 Ribu/Bulan

Selain santunan kematian untuk masyarakat tidak mampu yang memenuhi persyaratan, Dinas Sosial Kabupaten Berau juga memberi santunan para veteran yang

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Berau Ida Rugaya mengatakan, setiap tahun jumlah penerima bantuan terus berkurang, dan telah berjalan selama tiga tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Selain santunan kematian untuk masyarakat tidak mampu yang memenuhi persyaratan, Dinas Sosial Kabupaten Berau juga memberi santunan para veteran yang ada di Bumi Batiwakkal.

Santunan tersebut diberikan setiap bulan sebesar Rp 500 ribu. Santunan itu juga diberikan kepada janda veteran.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Berau Ida Rugaya mengatakan, setiap tahun jumlah penerima bantuan terus berkurang, dan telah berjalan selama tiga tahun.

"Selain santunan kematian untuk warga miskin yang memenuhi syarat kita juga ada santunan untuk para veteran," kata Ida ke TribunKaltim.co, Senin (13/7/2020).

"Ini sudah tahun ketiga santunan untuk veteran dan janda veteran tahun 2018 sebanyak 21 orang, 2019 sebanyak 17 orang dan di tahun 2020 tersisa 16 orang veteran," ujarnya.

Baca juga: Dinas Kesehatan PPU Datangkan 6.500 Alat Rapid Test, Pemeriksaan Akan Sasar Instansi Layanan Publik

Baca juga: Terekam CCTV Warga Bontang Lancarkan Aksi Pengutilan, Begini Cara Pelaku Gondol Pakaian di Ramayana

Meski tidak terlalu banyak, Ida Rugaya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kita juga menghargai perjuangan veteran dengan perjuangannya mempertahankan kemerdekaan dengan memberi bantuan, semoga bantuan ini tetap berlangsung di APBD Berau dan tidak dihapus," tuturnya.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Berau itu menambahkan data penerima santunan veteran akan terus berkurang seiring berjalannya usia para veteran. (*)

Baca juga: Ini Fakta Unik Lobster, Dahulu Jadi Makanan Orang Miskin dan Narapidana, Sekarang Harganya Mahal

Baca juga: Hindari Minum Kopi hingga Akupunktur, Ini Cara Mengatasi Tubuh Terlalu Mudah Kebelet Pipis

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved