Pasien Corona di Balikpapan Wafat

BREAKING NEWS Miliki Komorbid Jantung, Satu Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang hari ini, Senin (13/7/20), dari salah satu pasien Corona atau covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
Freepik.com
Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19. Kabar duka kembali datang hari ini, Senin (13/7/20), dari salah satu pasien Corona atau covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yang baru saja dirawat sejak tiga hari lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kabar duka kembali datang hari ini, Senin (13/7/20), dari salah satu pasien Corona atau covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yang baru saja dirawat sejak tiga hari lalu.

Dalam rilisnya yang disampaikan ke TribunKaltim.co, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyampaikan pasien meninggal dunia.

"Pasien dinyatakan meninggal dunia tadi pagi, sewaktu hasil swab keluar dia dinyatakan positif," ujarnya di kantor Walikota Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Dijelaskan, riwayatnya pasien dengan kode BPN 274 ini memang baru terkonfirmasi positif hari ini. Pun hasilnya didapat setelah ia dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Kemenag Tarakan Ingatkan Panitia Hewan Qurban Idul Adha Harus Berseragam, Hindari Orang tak Resmi

Awalnya pasien berusia 64 tahun dengan KTP Kota Balikpapan ini merupakan pasien PDP yang masum rumah sakit dengan riwayat komorbid jantung.

Hasil Rontgen yang didapat adalah penumonia, setelah itu ia ditindaklanjuti dengan TCM RSUD Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan dan dinyatakan positif.

"Jadi dilakukanlah pemakaman sesuai protokol covid-19 di TPU km 15, yang jelas tidak boleh lebih dari 4 jam dari waktu meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga: Terima 18 Hasil Swab, Skrining Satu Pedagang Pasar Pandasari Balikpapan Positif Covid-19

Baca Juga: Hasil Swab Pedagang di Pandansari Positif Covid-19, Walikota Balikpapan Bimbang Tutup Pasar

Dengan bertambahnya satu pasien covid-19 yang meninggal hari ini, jumlah total pasien wafat di Kota Minyak menjadi 7 orang.

Adapun dalam catatannya total pasien positif hari ini tembus 274, dirawat masih 64 orang, dan sembuh 203 orang.

Berikut sebaran 74.018 kasus covid-19 berdasarkan 34 provinsi pada 11 Juli 2020:

1. Aceh: 99 kasus positif

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved