Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Sebagai Bentuk Dukungan, Pemkab Berau Hibahkan Lahan dan Bangunan Skadron 13/Serbu

serta bangunan gedung VIP eks terminal lama dan juga gedung klinik kesehatan di eks terminal lama Bandar udara Kalimarau.

HUMASKAB BERAU
HIBAHKAN ASET - Bupati Berau Muiharram dan Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menandatangani dokumen serah terima aset lahan di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Jumat (10/7/2020). Aset yang diserahkan pemkab adalah lahan dan bangunan di lokasi Skadron 13/Serbu. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau secara resmi menghibahkan aset daerah kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

Serah terima aset berupa lahan dan bangunan di lokasi Skadron 13/Serbu tersebut ditandatangani langsung Bupati Berau, Muharram, bersama Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Jumat (10/7).

Sebelumnya dalam kunjungan kerja Bumi Batiwakkal, Danrem didampingi Bupati Berau, meninjau komplek Skadron 13/serbu yang berada di kawasan Bandar udara Kalimarau.

Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya, mengungkapkan lahan dan bangunan yang diserah terimakan kepada Korem 091/ASN merupakan lokasi eks terminal bandara udara Kalimarau yang kini telah menjadi markas Skadron 13/serbu. Serah terima ini dikatakannya sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Berau kepada jajaran TNI. Pasalnya dengan penyerahan aset ini akan lebih memudahkan dalam pengelolaan aset yang ada.

“Jadi dengan lahan ini diserahkan kepada TNI, maka aset ini akan jauh lebih aman, lebih terpelihara dari pemanfataannya,” jelasnya.

Keberadaan Skadron 13/serbu di Kabupaten Berau dikatakan Muharram, sangat strategis dalam mendukung kemanana daerah maupun keamanan secara nasional.

Berau yang memiliki wilayah cukup luas dan ada wilayah yang berbatasan langsung dengan dua Negara tetangga ditegaskannya perlu mendapat dukungan, termasuk pengamanan wilayah. Termasuk menangkal segala ancaman bagi daerah ini, seperti ancaman peredaran narkoba yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

Penyerahan hibah ini ditegaskan Muharram bukan berarti aset akan berpindah ke pusat. Akan tetapi aset ini akan tetap berada di Bumi Batiwakkal. Hanya saja pengelolaan dan tanggungjawabnya yang diserahkan kepada instansi yang memanfaatkan.

Tidak hanya kepada Korem 091/ASN, dijelaskan Muharram Pemkab Berau juga telah memberikan hibah lahan kepada beberapa instansi vertical yang ada di Kabupaten Berau.

“Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada seluruh instansi yang memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Untuk itu diketahui aset yang diserah terimakan lokasi Skadron 13/serbu kepada Korem 091/ASN adalah lahan seluas kurang lebih 8,6 hektar, serta bangunan gedung VIP eks terminal lama dan juga gedung klinik kesehatan di eks terminal lama Bandar udara Kalimarau.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Berau kepada TNI, khususnya kepada jajaran Skadron 13/serbu dengan menghibahkan aset berupa lahan dan bangunan di lokasi Skadron 13/Serbu.

Keberadaan skadron di Kabupaten Ini ditegaskannya dengan pertimbangan penuh dan diharapkan mendapat dukungan agar bisa optimal.

“Kami dari institusi TNI, khususnya Angkatan Darat menyampaikan terima kasih atas dukungan dengan serah terima aset ini dari Pemkab Berau dan ini menjadi tanggungjawab bagi Skadron untuk bisa dimanfaatkan dengan optimal,” tegasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved