Breaking News:

Seleksi CPNS Kaltim

Siap-siap Lanjutan Seleksi CPNS 2019, Jadwal Pelaksanaan SKB di Kaltim

Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk formasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) terak

TRIBUNKALTIM.CO/M PURNOMO SUSANTO
Para peserta tes CPNS Kaltim saat mendapatkan pengarahan dari panitia sebelum mengikuti tes, pada Minggu (2/1/2020) lalu di Gedung Assesment Center Pemprov Kaltim, Jalan Dewi Sartika, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk formasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) terakhir dilaksanakan Januari lalu.

Seperti diketahui, seleksi CPNS 2019 baru sampai pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020. Selanjutnya peserta yang lolos akan melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Namun, karena pandemi covid-19 atau Virus Corona membuat lanjutan tahapan seleksi CPNS terpaksa ditunda. Dan, direncanakan pada September-Oktober tahun ini tahapan SKB akan dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Adriningsih mengungkapkan, tahapan seleksi CPNS tahun anggaran 2019 direncanakan akan dilaksanakan pada September-Oktober.

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020,” ujarnya saat diwawancara awak TribunKaltim.co, pada Senin (13/7/2020), di Kantor Gubernur Kaltim.

Tahun ini, kata Adriningsih, pemerintah memang berencana untuk menyelesaikan seleksi CPNS yang telah dilaksanakan tahapan awalnya awal tahun lalu.

Baca juga: Ini Fakta Unik Lobster, Dahulu Jadi Makanan Orang Miskin dan Narapidana, Sekarang Harganya Mahal

Baca juga: Hindari Minum Kopi hingga Akupunktur, Ini Cara Mengatasi Tubuh Terlalu Mudah Kebelet Pipis

“Pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi 2019 yang tertunda karena pandemi covid-19,” tandasnya.

Dilaksanakannya tahapan seleksi CPNS tahun 2019 ini, lanjut Adriningsih, mengingat saat ini telah memasuki new normal.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved