Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Ajak Masyarakat Disiplin Memutus Penyebaran Covid-19

Pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19) di Tana Purai Ngeriman.

HUMASKAB KUBAR
INTERAKSI RRI - Bupati Kutai Barat FX Yapan didamping Pj Sekkab Achmad Sofyan dalam dialog interaktif langsung dengan RRI Sendawar di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kubar, Senin (13/7/2020). 

SENDAWAR- Pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19) di Tana Purai Ngeriman.

Berbagai upaya telah dilakukan diantaranya penjagaan di pos pintu perbatasan, dan mengirim surat dan imbauan kepada pemerintah kampung dan kecamatan serta pihak swasta, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran virus.

Ini dikatakan Bupati Kutai Barat FX Yapan didamping Pj Sekkab Achmad Sofyan, saat dialog interaktif langsung dengan RRI Sendawar, bertempat di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kubar, Senin (13/7) pagi .

Karena masih pandemi Covid-19, maka masyarakat tetap harus menjaga jarak dan menggunakan masker sesuai protokol kesehatan. Dalam acara tersebut Bupati didampingi Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Achmad Sofyan, dan Kabag Humas Hendrita Teofila.

Menurut Bupati Yapan, pembiayaan untuk penanganan virus Covid-19 sudah sesuai arahan dari pemerintah pusat dan provinsi. Anggaran yang dipersiapkan Rp 300 miliar dan Rp 280 miliar untuk darurat bencana. Sementara realisasi kurang lebih Rp 30 miliar yang terbagi di beberapa dinas, karena banyak dinas yang harus dilibatkan, semua pelaporan dan tahapan sudah sesuai.

Data saat ini, lanjut Bupati Yapan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 32 orang dan dalam perawatan 8 orang, yang dinyatakan sembuh 24 orang. Bupati mengimbau masyarakat jangan bingung, tetapi harus ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin. Walaupun yang terkonfirmasi saat ini sudah menurun namun harus waspada, apalagi yang bekerja harus menggunakan masker.

“Mari sayangi diri dan keluarga serta masyarakat,” ajak Bupati.

Ia menambahkan, perusahaan dengan pemerintah saat ini telah kerjasama. Melalui dinas kesehatan, sudah memantau karyawan perusahaan untuk mengikuti protokol kesehatan saat bekerja.

Bupati pun berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti anjuran dan membantu program Tim Gugus Tugas.

“Walaupun sangat memakan waktu, biaya dan tenaga karena geografis Kubar yang sangat sulit, namun kita bersyukur. Dengan bergerak bersama semua elemen masyarakat, baik TP PKK, karang taruna, tokoh adat, tokoh agama, dan perusahaan, semoga pandemi ini akan berlalu,” ujarnya.

Sementara Pj Sekkab Achmad Sofyan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tetap produktif dan beraktivitas di tengah pandemi virus corona. Hal ini untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat. “Intinya kita harus memutus penyebaran covid-19 dengan disiplin,” tegasnya.(advertorial/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved