Breaking News:

Berita Pemprov KAlimantan Timur

Jangan Lagi Ditunda! Wagub Hadi Sarankan Usia 23-30 Tahun Sudah KKN, Ini Loh Maksudnya

"Selanjutnya, pada usia 40 tahun ke atas dia bersiap untuk berkontribusi kepada masyarakat. Makanya, di usia 40 tahun

SAMARINDA - Membangun kehidupan keluarga yang baik idealnya menikahkan anak pada usia 23-30 tahun. Usia tersebut dinilai mampu mendukung bagaimana membangun keluarga yang baik dan terencana.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menilai, di usia tersebut anak-anak sudah menjalani Kuliah Kerja Nikah (KKN).

"Kalau usia di bawah 20 tahun saya sepakat itu sesuai Undang-Undang masuk dalam pernikahan dini. Sedangkan lebih 30 tahun baru menikah, saya juga tidak menganjurkan. Kenapa, karena nanti dalam proses perencanaan kehidupan ke depan menjadi terlambat. Jadi, idealnya 23-30 tahun menikah," kata Hadi Mulyadi baru-baru ini.

Menurut Hadi, usia 23-30 tahun tersebut, diharapkan mereka sudah selesai kuliah dan bekerja, juga telah menikah. Kuliah kerja dan nikah alias KKN.

Meski, kerjanya cuma sebagai tenaga kerja tidak tetap, tapi, pelan-pelan menjalani rumah tangga dengan baik. Selanjutnya, ketika usia 30-40 tahun mereka sudah mapan atau menghasilkan kesempurnaan. Misal, bisa beli kendaraan sendiri atau beli rumah.

"Selanjutnya, pada usia 40 tahun ke atas dia bersiap untuk berkontribusi kepada masyarakat. Makanya, di usia 40 tahun ke atas diharapkan kesempurnaan psikologisnya dan biologisnya sudah terencana dengan baik," jelasnya. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved