Breaking News:

Kubar Masih Berlakukan Sistem Belajar Jarak Jauh

Wilayah yang masuk zona hijau sudah dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka sesuai edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,

Tribunkaltim.co/Febriawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar Silvanus Ngampun 

TRIBUNKALTIM.CO SENDAWAR – Sesuai kalender pendidikan 13 Juli 2020 merupakan hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Wilayah yang masuk zona hijau sudah dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka sesuai edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, namun harus mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat, Silvanus Ngampun SIP M Si, pukul  menuturkan sampai saat ini Kubar masih melakukan sistem belajar jarak jauh.

”Sedangkan yang masuk zona hijau dan mendapatkan izin dari kepala daerah, bisa melakukan sistem pembelajaran sistem tatap muka,” ujar Silvanus.

Kepala SMAN 1 Sendawar H Agus Johansyah  S Pd menjelaskan, tahun ajaran baru 2020/2021 ini, total siswa yang diterima di SMAN 1 Sendawar sebanyak 252 siswa.

Untuk jalur zonasi memberikan kuota 50 persen  dari daya tampung sekolah.

 Pemkab Tetapkan Standar Harga Barang dan Jasa 2021, Acuan Rencana Kerja Anggaran di Kubar

 RSUD-HIS Kubar Operasikan Mesin Tes Cepat Molekuler Guna Deteksi Covid-19

 Disdukcapil Kubar Canangkan Zona Integritas, Bupati Berharap Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat

Sedangkan  jalur prestasi mempunyai kuota maksimal 30 persen dari daya tampung sekolah, dan jalur perpindahan tugas orangtua/wali memberikan kuota maksimal 5 persen dan jalur Afirmasi 15 persen.

Pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah/tim gugus tugas, terkait proses belajar karena tim lebih mengetahui kondisi daerah dan membuatkan kebijakan yang tepat.

Lebih lanjut Silvanus Ngampun menuturkan, sesuai dengan edaran dan virtual meeting dengan seluruh kepala sekolah, hari pertama masuk sekolah memang pada 13 Juli secara serentak.

Namun sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka hanya daerah yang masuk zona hijau.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved