Breaking News:

Orangtua Murid dan Sekolah Harapan Bangsa Berdamai, Mereka Diminta Sekolah Lagi

Kasus polemik antara orangtua murid dan manajemen Sekolah Harapan Bangsa Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini sudah berakhir

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Manajemen Sekolah Harapan Bangsa beserta sejumlah orang tua murid, Disdikbud, dan Komisi IV DPRD Balikpapan melakukan sesi foto bersama di depan ruang Paripurna setelah kasus keduanya berakhir damai usai kegiatan mediasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus polemik antara orangtua murid dan manajemen Sekolah Harapan Bangsa Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini sudah berakhir.

Sebelumnya pihak orangtua ingin memperkarakan ke ranah hukum lantaran persolan pemohon keringanan SPP dan permohonan lainnya yang kemudian berujung pada pengembalian anak kepada orangtua murid.

Sejumlah orangtua murid akhirnya menyadari kekeliruan yang dilakukan dan dengan legowo menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada manajemen sekolah Harapan Bangsa.

Permohonan maaf tersebut diwakili YH dalam kegiatan mediasi yang digelar di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Balikpapan dan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Baca Juga

Ingin Liburan ke Keraton Yogyakarta Wajib Memenuhi Protokol Kesehatan, Ini Jam Operasionalnya

YouTuber Abdullah Tega Menyiksa Biawak, Menyeretnya Hidup-hidup dengan Motor, Tujuannya Cari Sensasi

Selain itu, juga sejumlah Komisi IV DPRD Balikpapan, orangtua murid beserta kuasa hukumnya dan pihak sekolah Harapan Bangsa beserta kuasa hukumnya.

"Kami orangtua murid menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yayasan Harapan Bangsa, selanjutnya kami mau bekerjasama dan menaati peraturan sekolah demi kemajuan Pendidikan. Didalam nama Tuhan kita saling mengampuni dan saling memaafkan," katanya disambut tepuk tangan meriah oleh kedua belah pihak.

Meski masih ada salah satu orangtua murid yang enggan menyampaikan permohonan maaf lantaran merasa tidak bersalah, namun manajemen sekolah Harapan Bangsa tetap ikhlas dan legowo memberikan maaf.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved