Breaking News:

Sinergi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan, BI Tekan MoU dengan Pemerintah Kota Balikpapan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (KPwBI Balikpapan), Bimo Epyanto dan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi tandatangani MoU

TRIBUNKALTIM.CO/HO
BI Tekan MoU dengan Pemerintah Kota Balikpapan sebagai upaya memperkuat kolaborasi dan mengakselerasi program pengembangan ekonomi dan keuangan 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Sebagai upaya memperkuat kolaborasi dan mengakselerasi program pengembangan ekonomi dan keuangan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (KPwBI Balikpapan), Bimo Epyanto dan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Sinergi Pengembangan Ekonomi Dan Keuangan.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan di Kantor Walikota Balikpapan, Kalimantan Timur yang disaksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat maupun Lurah se Kota Balikpapan, Senin (13/7/2020) kemarin.

Bimo Epyanto dalam siaran persnya menjelaskan, nota Kesepahaman dimaksud terdapat tujuh poin kesepakatan yaitu, pertama  sinergi sumber daya dalam rangka peningkatan dan pengembangan ekonomi daerah.

Baca Juga

Program UMKM Bangkit Bank Indonesia Balikpapan Bantu Pelaku UMKM Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Bukan Koin Kelapa Sawit, Uang Logam Bank Indonesia Ini Jadi yang Termahal, Berbahan 35 Gram Emas

Bank Indonesia Dorong UMKM, Sektor Informal dan Keuangan Syariah untuk Digitalisasi

Kemudian yang kedua  peningkatan akses dan jangkauan keuangan dalam rangka mendukung pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi daerah,dan ketiga  pemantauan dan pengendalian harga barang dan jasa, dan keempat perluasan penggunaan transaksi non tunai oleh masyarakat (less cash society).

"Selanjutnya yakni implementasi Gerakan Nasional Non Tunai untuk layanan keuangan dalam lingkup Pemerintah Kota Balikpapan, dan pengembangan sektor riil terutama Usaha Mikro Kecil Menengah," ungkapnya, Selasa (14/7/2020).

Sementara ketujuh pertukaran data, informasi, dan hasil kajian/penelitian perekonomian dan keuangan dalam rangka pengembangan ekonomi daerah di Kota Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved