Virus Corona di Balikpapan

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 9 Pasien Dinyatakan Sembuh, Positif Baru Meluas ke Sektor ESDM

Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Balikpapan kembali melaporkan perkembangan kasus di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty daat melaporkan perkembangan kasus covid-19 atau Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Balikpapan kembali melaporkan perkembangan kasus di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan Kalimantan Timur

Sebanyak 9 hasil swab diterima hari ini, baik dari laboratorium PCR RS Pertamina Balikpapan maupun TCM RS Kanujoso Djatiwibowo.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan 3 kasus tetkonfirmasi positif dan 9 kasus dinyatakan sembuh.

Pada kasus pertama BPN 275, merupakan laki-laki, berusia 27 dengan KTP Jakarta. Ia adalah seorang karyawan bidang ESDM, yang melakukan PCR mandiri setelah cuti untuk masuk kerja, dan datang ke Balikpapan pada tanggal 8 Juli 2020.

Baca Juga: BREAKING NEWS Miliki Komorbid Jantung, Satu Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal Dunia

Baca Juga: Mall di Balikpapan Dilematis Selama New Normal, Ketua APPBI Kaltim: Ramai Khawatir, Sepi Khawatir

Sedangkan pada kasus kedua yakni, Bpn276 merupakan PDP yang masuk RS dengan kerluhan. Hasil rontgen sesuai dengan gejala covid, dan hasil TCM Kanujoso adalah positif.

"Laki-laki BPN277, 48 tahun, KTP Balikpapan seorang wiraswasta pelaku perjalanan swab positif," ujar wanita yang kerap disapa Dio itu, Selasa (14/7/2020).

Sementara kabar baik juga datang dari 6 pasien yang telah terkonfirmasi negatif dua kali secara berturut atau dinyatakan sembuh. Enam pasien sembuh itu semua berasal dari perawatan RSPB.

Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19
Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19 (Freepik.com)

Keenam pasien sembuh itu yakni BPN 191, BPN202, dan BPN213 yang merupakan seorang karyawati hasil tracing kontak BPN129, BPN145, dan BPN193.

Selanjutnya pada BPN 223, juga merupakan perluasan tracing kontak BPN 203.

"Dua kasus sembuh terakhir yakni BPN 224, juga karyawati perluasan tracing kontak BPN145. Lanjut BPN 226 juga tracing kontak positif dari BPN184 dan BPN185," ungkapnya.

Baca Juga: Terima 18 Hasil Swab, Skrining Satu Pedagang Pasar Pandasari Balikpapan Positif Covid-19

Baca Juga: Hasil Swab Pedagang di Pandansari Positif Covid-19, Walikota Balikpapan Bimbang Tutup Pasar

Dengan demikian total pasien positif tercatat 277, dirawat 61, sembuh 209, dan meninggal dunia 7 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan yang dirawat 22 orang, OTG dalam pengawan 190 orang, ODP 297 orang, dan 50 spesimen masih menunggu hasil.

( TribunKaltim.co )

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved