Breaking News:

Walikota Samarinda Serahkan Bantuan kepada Para Pelaku IKM, Total Nilai Capai Rp 360 Juta

Cintailah produk lokal Indonesia terutama produk buatan Samarinda. Ini disampaikan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang saat menyerahkan bantuan pada I

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyerahkan bantuan pada Industri Kecil Menengah (IKM) Samarinda dan sekitarnya disaksikan Kadis Perindustrian Samarinda, Muhammad Faisal, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong SH, Kapolresta Samarinda, Kombespol Arif Budiman perwakilan Kejari Samarinda di Atrium Mahakam Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (13/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMRINDA- Cintailah produk lokal Indonesia terutama produk buatan Samarinda. Ini disampaikan Walikota SamarindaSyaharie Jaang saat menyerahkan bantuan pada Industri Kecil Menengah (IKM) Samarinda dan sekitarnya di Atrium Mahakam Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (13/6/2020).

"Hari ini adalah kebijakan kita sebagai Tim Gugus Covid 19 berdasarkan Instruksi Presiden harus bangga pada barang buatan Indonesia, khususnya untuk IKM di Samarinda.

Syaharie Jaang yang didampingi Kadis Perindustrian Samarinda, Muhammad Faisal, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong SH, Kapolresta Samarinda, Kombespol Arif Budiman menuturkan, penyerahan bantuan kedua kalinya di tengah pandemi Virus Corona ( covid 19 ) senilai Rp 360 juta untuk penanggulangan covid-19.

"Saya bersama Dandim 0901 Samarinda sebagai Wakil Ketua 1 Tim Gugus Civid 19 dan Kapolresta mengingatkan masyarakat harus bangga pakai produk lokal Samarinda, paling tidak seminggu sekali belanja kuliner khas  Samarinda sehingga ekonomi kota Samarinda lebih hidup dan lingkungan Pemkot Samarinda juga harus memberi contoh," ujarnya. 

Baca juga: Dinas Kesehatan PPU Datangkan 6.500 Alat Rapid Test, Pemeriksaan Akan Sasar Instansi Layanan Publik

Baca juga: Terekam CCTV Warga Bontang Lancarkan Aksi Pengutilan, Begini Cara Pelaku Gondol Pakaian di Ramayana

Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda Muhammad Faisal mengemukakan, bantuan kedua disalurkan kepada 74 IKM terdampak covid-19

"IKM yang menerima bantuan telah kita verifikasi tempat usahanya, apa yang diperkukan IKM. Mayoritas IKM yang telah lama berdiri dan terdampak covid 19. Sehingga kami menyesuaikan pengusaha yang prioritas sudah berlangsung lama IKM-nya serta memenuhi regulasi dan aktivitasnya jelas," ucapnya. 

Muhammad Faisal menambahkan, Disperin Samarinda dapat dana covid-19 hanya Rp 360 juta yang telah diserahkan dalam dua tahap di tengah Pandemi covid-19.

Baca juga: Ini Fakta Unik Lobster, Dahulu Jadi Makanan Orang Miskin dan Narapidana, Sekarang Harganya Mahal

Baca juga: Hindari Minum Kopi hingga Akupunktur, Ini Cara Mengatasi Tubuh Terlalu Mudah Kebelet Pipis

"Target awalnya hanya 90 IKM dibantu, tapi kami optimalkan menjadi 290 IKM supaya dibagi rata agar banyak IKM yang dapat bantuan tim Gugus covid-19.

Contoy IKM yang dibantu kondisinya karena tak dapat  produksi. Kemudian ada IKM  yang bisa produksi tapi produknya tak laku, kita dorong IKM ikut pelatihan digital," ucap Muhammad Faisal. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved