Breaking News:

Berita Pemprov Kalimatan Timur

Ayo Cegah Covid-19 dengan Masker! Wagub Kaltim: Jika Tidak Gunakan, Silakan Diminta Keluar

presentase kasus sembuh di Kaltim mencapai 75 persen. Karena itu, masyarakat diminta jangan terlalu khawatir

HUMASPROV KALTIM
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi 

SAMARINDA - Adanya informasi bahwa terjadi transmisi lokal virus corona atau Covid-19 di ibu kota Provinsi Kaltim, Samarinda. Wagub H Hadi Mulyadi meminta masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti anjuran pemerintah selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Contohnya selalu gunakan masker.

"Memang informasinya ada penambahan kasus positif di Samarinda. Itu karena hasil swab dari laboratorium kita sudah banyak. Sehingga cepat diketahui hasil tersebut. Karena itu, masyarakat tetap diminta waspada dan selalu menggunakan masker," kata Hadi Mulyadi di DPRD Kaltim, Selasa (14/7/2020).

Hadi mengatakan, jika melihat dari angka kesembuhan dari kasus positif yang ada. Maka, presentase kasus sembuh di Kaltim mencapai 75 persen. Karena itu, masyarakat diminta jangan terlalu khawatir dengan kasus tersebut. Tapi, tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah maupun protokol kesehatan.

Menurut Hadi, siapa saja diharapkan bersama pemerintah ikut mencegah penularan kasus ini, yaitu dengan selalu menggunakan masker.

"Di mana saja harus menggunakan masker. Baik di kantor maupun di pasar atau rumah sakit. Jika memang ada yang tidak menggunakan masker masuk kantor, silakan diminta untuk keluar. Termasuk kantor pemerintahan. Sehingga bersama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan," tegas Hadi.

Hadi mengingatkan semua waspada sebab anti virus atau vaksin virus ini belum juga ditemukan. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved