Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Empat Perpustakaan Berau Berhasil Gondol Juara Provinsi

kemudian diikuti oleh perpustakaan ‘GARLIP’ SMA Negeri 4 Berau dengan juara II dan mendapatkan nilai 792.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
JUARA PERPUSTAKAAN - Sejumlah guru Bdan pengelola perpustakaan foto di depan gedung perpustakaan SMAN 2 Berau. Perpustakaan SMADA SMAN 2 ini, berdasarkan SK Kadis Perpustakaan Kaltim 6 Juli 2020, berhasil meyabet juara I berhasil mendapatkan juara I lomba perpustakaan tingkat provinsi Kaltim, dengan nilai 900. 

TANJUNG REDEB - Pada perlombaan perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Berau berhasil mendminasi dengan meraih juara I dan II untuk kategori perpustakaan kampung dan sekolah.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim nomor 188.4/744/DPKD-BPPPKM/VII/2020 yang ditetapkan pada tanggal 6 Juli 2020 di Samarinda, bahwa perpustakaan ‘SMADA’ SMA Negeri 2 Berau berhasil mendapatkan juara I dengan nilai 900, kemudian diikuti oleh perpustakaan ‘GARLIP’ SMA Negeri 4 Berau dengan juara II dan mendapatkan nilai 792.

Sementara berdasarkan surat pengumuman nomor 041/746/DPKD-BPPPKM/VII/2020, maka ditetapkan bahwa pemenang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur berhasil diraih oleh Perpustakaan Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur untuk juara I dengan nilai 848,5. Sementara untuk juara III diraih oleh Perpustakaan Kampung Talisayan dengan nilai 499.

Capaian ini pun menambah prestasi khususnya di bidang perpustakaan, yang setiap tahunnya berhasil mencatatkan capaian luar biasa dalam ajang yang sama. Dengan capaian ini, maka Perpustakaan Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur dan Perpustakaan SMA Negeri 2 Berau akan menjadi wakil Kalimantan Timur untuk perlombaan perpustakaan tingkat nasional yang akan diselengarakan dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Berau, Hendratno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada perpustakaan ini. Ia menilai bahwa perpustakaan yang mewakili Berau dalam perlombaan ini patut mendapatkan nilai yang tertinggi.

“Dengan kondisi perpustakaan kita ini, saya yakin bahwa dapat juara. Dan hasilnya pun terlibat, kita berhasil memborong juara I,” katanya.
Saat ini pihaknya sedang menunggu undangan dari panitia terkait penyerahan penghargaan lomba ini. Selain itu, persiapan pun akan dilakukan dalam menghadapi perlombaan di tingkat nasional nantinya.

“Kita akan benahi apa saja yang menjadi rekomendasi pada saat penilaian lalu. Sehingga perpustakaan kita menjadi lebih baik lagi pada saat lomba nasional nanti. Saya harap juga prestasi ini bisa mendorong perpustakaan lain untuk terus melakukan inovasi sehingga target akhir meningkatkan minat baca masyarakat dapat tercapai,” pungkasnya. (advertorial/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved