Breaking News:

Menghadapi New Normal Poltekba Beri Wastafel Portabel dan Masker kepada Warga Balikpapan

Tim Politeknik Negeri Balikpapan menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tentang penguatan pengetahuan dan pengembangan perilaku hidup sehat

Editor: Sumarsono
HO
Tim Dosen Politeknik Negeri Balikpapan menyerahkan bantuan wastapel kepada Kepala UPT Pasar Pandansari sebagai bentuk program pengabdian kepada masyarakat di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim Dosen Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan tema penguatan pengetahuan dan pengembangan kebiasaan masyarakat berprilaku sehat.

Erick Sorongan, ST, M.Eng,  Ketua Tim PKM yang juga Dosen Teknik Elektro menyatakan,  menghadapi era New Normal seperti sekarang ini diperlukan edukasi dan pemahaman kepada  masyarakat akan bahaya dan cara menghindari penyebaran Covid-19.

Masyarakat perlu mengubah kebiasaan mulai dari cara yang sangat sederhana yakni mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas dan mengenakan masker ketika berada di luar rumah dalam upaya meminimalisir dampak penyebaran Covid-19.

Wastafel portable dibuat dan diberikan kepada pihak pengelola pasar induk Pandansari dalam hal ini diwakilkan Sahrudin, Kepala UPTD Wilayah II Pasar Pandansari dan telah dilakukan serah terima pada 14 Juli 2020.

Tim Dosen Poltekba membagikan masker dan sosialisasi kepada masyarakat di Lapangan Merdeka tentang perilaku sehat dan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COvid-19.
Tim Dosen Poltekba membagikan masker dan sosialisasi kepada masyarakat di Lapangan Merdeka tentang perilaku sehat dan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COvid-19. (HO)

Sahrudin mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan PKM yang dilakukan Dosen Poltekba. Pasar induk Pandansari dipilih karena di lokasi tersebut banyak masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli setiap harinya sehingga dengan adanya wastafel portable dapat membantu masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat guna menghindari risiko penyebaran Covid-19.

Selanjutnya kegiatan pembagian masker dilaksanakan pada 12 Juli 2020 di Lapangan Merdeka dengan melibatkan mahasiswa Poltekba.

Tempat ini dipilih karena menjadi salah satu area favorit masyarakat di akhir pekan untuk berolahraga maupun sekedar mencari hiburan.

Selain masker, dibagikan pula pamphlet yang berisikan petunjuk singkat pencegahan virus Corona seperti mencuci tangan dengan teratur, menghindari menyentuh area mata, hidung dan telinga dan menghindari tempat keramaian.

Kegiatan ini melibatkan tiga dosen, yakni Danar Retno Sari, S.Kom, M.Kom; Dwi Lesmideyarti, S.Kom.,M.Kom. Dosen Teknik Elektro dan Nurul Musfirah, S.E.,M.M Dosen Keuangan Perbankan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved