Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Pemkot Tarakan Bangun Embung Indulung, Mampu Tampung Cadangan Air Baku 124.000 m3

embung ini mampu menampung cadangan air baku sekitar 124.000 m3 dengan debit Sungai Indulung diperkirakan sekitar 170 liter per detik.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
EMBUNG INDULUNG - Walikota Tarakan dr Khairul MKes meninjau proses pembangunan Embung Indulung, Rabu (15/7/2020). Embung ini mampu menampung cadangan air baklu higga 124.000 m3 untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Tarakan. 

TARAKAN - Air bersih menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, tak terkecuali masyarakat Kota Tarakan. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berupaya memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan cadangan air bersih di Kota Tarakan inilah, Walikota Tarakan dr H Khairul MKes meninjau lokasi pembangunan Embung Indulung, Rabu (15/7/2020).

Saat melakukan peninjauan, lokasi orang nomor satu di Tarakan ini didampingi unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, jajaran dinas terkait, dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan.

Walikota Tarakan mengatakan, embung ini mampu menampung cadangan air baku sekitar 124.000 m3 dengan debit Sungai Indulung diperkirakan sekitar 170 liter per detik.

"Pembangunan Embung Indulung yang secara bertahap ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Tarakan Timur," katanya.

Khairul mengakui, bahwa masih ada masyarakat Tarakan yang saat ini belum terlayani air bersih. Namun pihaknya telah berkomitmen dengan adanya pembangunan embung ini, masyarakat Tarakan bisa terlayani air bersih.

"Kita berharap pembangunan Embung Indulung ini dapat selesai. Sehingga masyarakat Tarakan khususnya yang berada di Kecamatan Tarakan Timur dapat terlayani air bersih," ujarnya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved