Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Salurkan Bantuan Pangan ke Warga, Bupati Mahulu Pastikan Sesuai Asas Keadilan

Bertahap, bantuan akan disalurkan pada masing-masing kampung di lima kecamatan. Dimulai dari dua kecamatan di Hulu Riam

HUMASKAB MAHULU
BAHAS BANTUAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menghadiri rapat pembahasan membahas kesiapan kunjungan kerja ke lima kecamatan di ruang rapat Kantor Bappelitbangda, Senin (13/7/2020). Dalam kesempatan itu akan disalurkan bantuan pangan untuk warga terdampak Covid-19. 

UJOH BILANG - Meski Mahakam Ulu (Mahulu) sampai sekarang masuk zona hijau atau nol kasus Covid-19, pemerintah kabupaten tetap melakukan upaya. Termasuk memperhatikan warganya. Mulai Rabu (15/7/2029).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu akan mulai menyalurkan Bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak akibat pembatasan sosial untuk pencegahan penularan Covid-19.

Secara bertahap, bantuan akan disalurkan pada masing-masing kampung di lima kecamatan. Dimulai dari dua kecamatan di Hulu Riam dan berlanjut ke Kecamatan dan kampung-kampung lainnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH berharap, bagi para penerima yang memang sudah terdata oleh dinas terkait, sesuai dengan aturannya harus dapat memperoleh semua. Namun dengan tetap harus sesuai porsi penerimaannya masing-masing.

“Jangan sampai ada yang seharusnya menerima manfaat, ternyata tidak dapat. Sebaliknya, yang seharusnya tidak dapat bantuan malah itu yang dapat. Maka ini yang akan memancing protes dari masyarakat. Jadi penyaluran ini harus benar-benar sesuai data-data yang valid, serta sesuai aturan yang berlaku,” ujar Bupati Bonifasius saat menghadiri rapat pembahasan membahas kesiapan kunjungan kerja Bupati Mahulu ke lima kecamatan di ruang rapat Kantor Bappelitbangda, Senin (13/7/2020).

Bupati mengatakan, dalam pembagian bantuan pangan ini nantinya akan dibedakan sesuai dengan kelasnya. Bagi yang sudah memperoleh bantuan dari program bantuan lain, saat menerima bantuan pangan ini tidak sama dengan yang belum menerima bantuan.

“Ini demi asas keadilan. Bagi yang sudah menerima bantuan tidak akan menerima. Sementara yang belum menerima sama sekali harus dibantu. Saya berharap agar bantuan ini bisa benar-benar menjangkau masyarakat yang belum menerima bantuan dalam bentuk apapun, agar semuanya adil dan merata,” ujar Bupati.

Sementara itu, progres dari Dinas Sosial terkait dengan persiapan penyaluran bantuan Covid-19 tersebut, saat ini sudah pada tahap pengepakan, secara bertahap akan segera disalurkan kepada masyarakat.

“Jadi mekanismenya akan disalurkan secara bertahap, karena jarak atar kampung dan kecamatan lainnya berjauhan. Jadi yang akan disalurkan terlebih dahulu, adalah Kecamatan Long Apari dan Kecamatan Long Pahangai selanjutnya kecamatan Long Hubung, Laham dan Long Bagun,” katanya.(advertorial/hms8/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved