Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Warga Kalimantan Timur dan Kaltara Diminta Lebih Paham Pajak, Situasi Pandemi Covid-19, Negara Butuh

Dalam rangka penyebarluasan informasi perpajakan kepada masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak.

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AMIR
Edukasi pajak. Dalam rangka penyebarluasan informasi perpajakan kepada masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur - Kalimantan Utara ( Kaltara ) atau Kanwil DJP Kaltimtara mengadakan kegiatan Dialog Perpajakan Sektoral. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka penyebarluasan informasi perpajakan kepada masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur - Kalimantan Utara ( Kaltara ) atau Kanwil DJP Kaltimtara mengadakan kegiatan Dialog Perpajakan Sektoral.

Pada kesempatan ini Dialog Perpajakan dilaksanakan bersama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Balikpapan, IKPI Samarinda, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kaltim dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis, (16/7/2020).

Dari kegiatan dialog ini diharapkan akan terbentuk pemahaman yang lebih menyeluruh oleh masyarakat terhadap kebijakan pemerintah di sektor perpajakan.

Khususnya dalam masa pandemi Corona atau covid-19 ini, sehingga diharapkan masyarakat dapat semakin meningkatkan peran aktifnya dalam mendukung pembangunan negara melalui pembayaran pajak.

Baca Juga: Ikuti Kebijakan Pusat, Pemkot Balikpapan Hanya Terima Pasien covid-19 dengan Kondisi Berat

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Tidak Ada Tambahan Kasus PDP, ODP, 9 Pasien Masih Dirawat

Salah satu kebijakan Pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 saat ini adalah dengan memberikan insentif kepada masyarakat yang memenuhi kriteria dan klasifikasi tertentu. "Sehingga dibebaskan dari pembayaran pajak atau pajaknya ditanggung pemerintah," ujar Kepala Kanwil DJP Kaltimtara, Samon Jaya dalam siaran resminya, Jumat (17/7/2020).

Kebijakan tersebut antara lain tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor : 44/PMK.03/2020, PMK-28/PMK.03/2020 dan PMK- 29/PMK.03/2020.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Jalanan di Pesona Bukit Batuah Balikpapan Licin, Warga Inisiatif Beri Bebatuan

Baca Juga: Siswa di Kukar Belum Aktif Belajar, 13 Juli 2020 Jadwal Masuk Sekolah, Masih Perkenalan via Daring

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved